PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Bali dan Labuan Bajo Jadi Destinasi Favorit Wisata Outdoor

citi trave

Surabaya – Konsep wisata outdoor semakin diminati oleh wisatawan lokal selama masa pandemi covid-19. Bahkan Traveloka mencatatkan adanya kenaikan minat pada destinasi di Indonesia yang terkenal dengan wisata outdoor, baik keindahan alam maupun aktivitasnya, pada sepanjang tahun ini. Diantaranya adalah Bali dan Labuan Bajo.

VP Marketing Transport & Financial Services Traveloka, Andhini Putri mengatakan tren wisata outdoor ini juga diikuti dengan meningkatnya kegiatan berolahraga. Hal ini sejalan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) yang menyebutkan pariwisata luar ruang yang diisi dengan kegiatan berolahraga (sport tourism) semakin populer di tengah masyarakat, terlebih setelah adanya pandemi.

“Kami percaya upaya pemulihan sektor pariwisata dan kesehatan harus selaras. Kami selalu siap untuk berkolaborasi dengan mitra untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghidupkan sektor pariwisata domestik dengan tetap menjalankan protokol CHSE yang ketat, serta mendorong gaya hidup sehat,” ungkap Andhini di sela virtual konferensi pers, Rabu (16/6/2021).

Director of Transport Traveloka, Iko Putera mengatakan, pihaknya menggandeng Citilink menghadirkan program #PromoTengahTahun guna mendorong pemulihan industri pariwisata tanah air yang terdisrupsi pandemi Covid-19.

Program ini menawarkan harga khusus untuk regular zone selection dengan potongan harga hingga 20% untuk periode booking pada 16 hingga 27 Juni 2021 dengan rute keberangkatan dari Jakarta, Medan, Yogyakarta, Surabaya, atau Makassar ke seluruh destinasi domestik.

“Tak hanya itu, program ini juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan voucher Traveloka Eats serta potongan harga untuk pembelian keanggotaan CitiSport melalui Traveloka Xperience,” jelasnya.

Vice President Marketing & Distribution Channel PT Citilink Indonesia, Amalia Yaksa menambahkan, pihaknya juga turut mendukung sport tourism melalui penawaran khusus CitiSport membership yang diharapkan dapat tidak hanya mendongkrak pariwisata domestik, namun juga mendorong untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat.

“Program CitiSport menawarkan tambahan bagasi gratis hingga 20 kilogram untuk penumpang yang membawa alat olahraga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amalia mengatakan terdapat beberapa kegiatan olahraga yang dapat dinikmati oleh anggota CitiSport, seperti bersepeda (CitiCyclink), golf (CitiGolf), menyelam (CitiDiving), berselancar (CitiSurfink), serta gantole (CitiFly).

“CitiSport juga mengakomodir tingginya minat dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat,” tutupnya.info/red