PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ohana Restaurant, Praktek Mahasiswa Manajemen Perhotelan UK Petra Ternyata Bisa Pesan Online

Ohana Resto

Surabaya,pustakalewi.com – Ohana Restaurant adalah nama café praktek para mahasiswa yang beroperasi di kampus UK Petra sejak 26 April hingga 14 Juni 2021.

Nama Ohana Restaurant berasal dari Bahasa Hawaii yang artinya keluarga, dengan konsep dekorasi vintage. Warna hijau dan coklat seperti warna-warna alam menjadi pilihan agar para pengunjung yang datang merasakan hangat, nyaman dan homey saat berada di Ohana Restaurant.

Shilvya selaku Food and Beverage Director Ohana Restaurant mengatakan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat dan ada banyak banyak perubahan yang harus dilakukan salah satunya, membuka sistem Pre-Order (PO).

“Selain Ohana Restaurant kami mempunyai enam brand yang dijalankan secara online dengan sistem cloud kitchen.”, urai Shilvya.

Sistem PO yang dipasarkan melalui media sosial, menjadi sebuah terobosan di saat pandemi COVID-19 bagi para mahasiswa yang menjalankan mata kuliah Manajemen Operasional Hotel (MOH).

“Saat pandemi COVID-19 saat ini, yang hadir untuk dine in hanya tamu universitas saja. Kami memfasilitasi orang umum yang ingin merasakan karya kami dengan memesan secara online.”, tambah Shilvya yang juga Ketua Hima Perhotelan UK Petra.

Food product yang dihasilkan para mahasiswa angkatan 2018 tersebut mencapai 91 menu online dan offline, minuman mencapai 42 menu (online dan offline) serta pastry sebanyak 150 menu. Masa pandemi COVID-19 ini, para pengunjung yang dine-in di Ohana Restaurant menggunakan contactless sistem yaitu scan QR.

“Jadi tamu bisa memesan dan membayar langsung dari Handphone masing-masing.”, rinci Shilvya.

Seorang pengunjung yang menikmati dine in di Ohana Restaurant mengungkapkan testimoninya. “Saya memesan scotch egg dan strawberry blush. Rasanya enak semua, pas rasanya dan porsinya pun cukup besar.”, ungkap Kezia Lanita seorang staf di Humas UK Petra. (Red)