PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

SMAKr YBPK 1 Punya Visi Mencetak Siswa Yang Punya Karakter Kuat

WhatsApp Image 2021 06 15 at 16.54.26
Pramuka SMA Kr YBPK 1 Surabaya

Surabaya,pustakalewi.com – Sistem pembelajaran  di SMA Kr YBPK 1 yang berjalan saat ini didasarkan kepada kurikulum nasional, tetapi memiliki unsur-unsur unik yang diterapkan dalam pembelajaran di sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMA YBPK 1 Djoko Tijasnindarto,ST.MM kegiatan belajar mengajar yang ada di SMA Kr YBPK 1 tidak hanya mengajarkan kurikulum sekolah semata, tapi juga membekali siswa dengan pengetahuan akan iman dan karakter yang kuat. Karakter yang dibentuk benar-benar membantu siswa menghadapi kehidupan setelah sekolah, yaitu kuliah dan kerja. 

SMA Kristen YBPK 1 Surabaya didirikan pada tahun 1976. Pendirian sekolah tersebut sebagai sarana kesaksian dan pelayanan GKJW agar siswa diberi kesempatan untuk mendengarkan kabar baik dan terbuka menerima nilai-nilai kristiani terang Djoko Tijasnindarto.

ybpks 1
Suasana Sekolah SMA YBPK 1 Surabaya

Sebagai sekolah swasta kami terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan serta kelengkapan sarana dan prasarananya. Meski sekolah ini berada di bawah yayasan yang berlatar belakang keagamaan, dalam hal ini agama Kristen, sistem pembelajaran yang diterapkan adalah sekolah umum.

Dia menambahkan, dalam sistem pembelajaran di sekolah, hal utama yang diajarkan adalah pendidikan karakter.

“Sesuai misi kita, tujuan kita adalah mencetak generasi yang berkarakter. Sehingga kelak, lulusan dari sekolah kita tidak hanya cakap, tapi juga berkarakter,” kata Djoko kepada pustalalewi.com, Sabtu (12/06/2021)

Salah satu cara agar para siswa kita punya karakter yang kuat adalah lewat kegiatan Pramuka. Kegiatan Pramuka yang ada di sekolah kami tidak hanya sekedar memakai seragam Pramuka saja tapi disana kita didik bagaimana menjadi pribadi yang tangguh dan mampu mengatasi segala permasalahan. mwp