PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Novak Djokovic, Bangga Dengan Pencapaiannya Sekarang

djokovic

Surabaya – Bintang tenis Serbia Novak Djokovic mengaku sangat bangga atas pencapaiannya setelah menjuarai Prancis Terbuka (French Open) 2021. Djokovic, yang mengalahkan Rafael Nadal di semifinal Prancis Terbuka, bangkit dari ketinggalan dua set di final Prancis Terbuka untuk mengalahkan Stefanos Tsitsipas 6-7 (6), 2-6, 6-3, 6-2, 6-4 di babak final, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian ini, menjadi bagian dari sejarah olahraga yang saya cintai. Saya sangat bangga. Mungkin dalam 3 pencapaian teratas dalam karier saya,” kata Djokovic.

Mengenai kekalahan di set kedua, Djokovic mengakui fisik dan mentalnya turun saat itu. Namun itu tidak berlangsung lama dan dia mampu bangkit meraih kemenangan di tiga set berikutnya.

“Saya turun secara fisik dan mental di set kedua. Dia mendominasi. Kemudian saya kembali ke lapangan, segar, seperti melawan Musetti. Lalu saya masuk ke kepalanya.” Djokovic mengaku.

Djokovic, yang juga memenangkan Australia Terbuka awal tahun ini, berambisi untuk memenangkan Kalender Grand Slam.

“Semuanya mungkin, jika Anda melihat apa yang terjadi dalam hidup dan perjalanan saya. Saya berada dalam situasi itu pada 2016 dan berakhir dengan kekalahan di babak ke-3 di Wimbledon. Transisi dua minggu sulit dilakukan,” kata Djokovic. .

Sumber: Tennis World USA