PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Indosat Ooredoo Mendukung Pelanggan yang Harus Bekerja dari Rumah dan Bagi Pelajar Sekolah Daring dengan Berbagai Program

indosat ooredoo

Surabaya – Selama masa pandemi Covid ini yang sudah berjalan hampir dua tahun sungguh telah banyak mengubah cara hidup kita sehari-hari. Dimana membatasi aktifitas kita dalam bersosialisasi. Untuk mencegah semakin meluasnya virus Covid ini yang hingga kini masih belum bisa dikatakan mereda. Dengan tetap menjalankan protocol kesehatan yang ketat yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak selain itu dihimbau untuk tidak membuat kerumunan, maka dianjurkan pada instansi swasta dan negeri untuk mengatur jam kerja pegawai.

Bagi perkantoran dilaksanakan sebagian dengan memberikan jadwal kerja secara daring bergantian (bekerja dari rumah), hal ini dijalankan juga kepada pelajar mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi. Dilakukan banyak penyesuaian di segala bidang.

Indosat Ooredoo sejak Maret 2020 hingga 2021 berkomitmen penuh mendukung dengan program-program yang diluncurkan yang dibutuhkan para pelanggannya pada masa ini, antara lain pada Maret 2020, Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo memberikan dukungan penting untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan memberikan akses data gratis untuk sebagian besar universitas di seluruh Indonesia, serta akses data gratis dan pendaftaran ke platform pembelajaran digital paling terkemuka di Asia Tenggara, Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar.

Dukungan yang diberikan adalah gratis kuota data 30GB untuk mengakses aplikasi pembelajaran online bagi setiap pengguna IM3 Ooredoo, yang dapat digunakan selama 30 hari sejak penukaran melalui aplikasi myIM3 atau *123*369#. Data kuota gratis tersebut juga akan diterapkan untuk mengakses lebih dari 60 platform e-learning resmi dan website perguruan tinggi di Indonesia untuk mendukung mahasiswa dan guru dalam melanjutkan proses perkuliahan di masa krisis, tanpa menghabiskan kuota utama yang ada.

Sedangkan untuk mendukung kebutuhan komunikasi para pengguna selama bekerja di rumah, IM3 Ooredoo memberikan diskon hingga 30% untuk paket-paket pilihan yang tersedia di myIM3 dan *123*52#. Pelanggan dapat menikmati kuota hingga 50GB yang berlaku selama 30 hari dengan jaminan Pulsa Safe.

Kuota gratis selama 30 hari semakin melengkapi program CSR Indosat Ooredoo untuk mendukung kebutuhan digital selama masyarakat bekerja dari rumah dan siswa melakukan home schooling. Lebih dari itu, Indosat Ooredoo juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan yang menggunakan solusi Indosat Ooredoo Business, dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis di atas layanan internet dedicated yang ada, yang akan menampung lebih banyak lalu lintas kuliah online.

Kini setiap bulannya pengguna IM3 Ooredoo yang sudah mendaftarkan nomor ponsel yang dimiliki ke sekolah atau kampus sudah bisa memanfaatkan bantuan kuota data internet tersebut untuk pembelajaran daring.

Mulai September 2020, besaran bantuan kuota data internet yang didapatkan oleh pengguna IM3 Ooredoo akan bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan. Untuk PAUD akan mendapatkan total kuota 20GB yang terdiri dari kuota 5GB untuk akses ke semua, dan kuota belajar 15GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs belajar daring. Untuk Pelajar memperoleh total kuota 35GB, 5GB untuk akses ke semua dan 30GB untuk kuota belajar.

Sementara untuk Guru total kuota yang diberikan adalah 42GB, 5GB untuk akses ke semua dan kuota belajar 37GB, serta total kuota 50GB untuk Mahasiswa dan dosen yang terdiri dari 5GB akses ke semua dan kuota belajar 45GB. Untuk kuota belajar yang diperoleh dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Zenius, Quipper, Rumah Belajar, Google Classroom, dan lainnya serta ke lebih dari 300 portal universitas di Indonesia yang bisa digunakan selama 24 jam.

Selain itu IM3 Ooredoo juga menyediakan paket pintar bagi pelajar, mahasiswa, dan pengajar untuk mendapatkan kuota belajar lebih banyak melalui paket IMClass dengan kuota 30GB hanya Rp1 yang bisa digunakan untuk mengakses platform belajar online populer dan portal edukasi universitas-universitas di Indonesia. Paket IMClass dapat dinikmati kapan saja, dimana saja dengan masa aktif 30 hari dan pelanggan bisa dengan mudah mendapatkannya melalui aplikasi myIM3.

Besaran bantuan kuota data internet berupa 100% kuota utama akan didapatkan oleh pengguna IM3 Ooredoo sesuai dengan jenjang pendidikannya dan diharapkan dapat membantu akses informasi saat pembelajaran daring. Untuk PAUD akan mendapatkan kuota 7GB dan untuk Siswa memperoleh kuota 10GB. Sementara untuk Guru kuota yang akan diberikan adalah 12GB, serta kuota 15GB untuk jenjang Mahasiswa dan Dosen.

Kuota utama yang diperoleh dapat digunakan kapan saja dan dimana saja selama 24 jam untuk mengakses internet, berbagai platform & aplikasi belajar online seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Classroom, Sekolahmu, Ruangguru, Zenius, dan lainnya serta ke lebih dari 300 portal Pendidikan. Lebih dari itu, pengguna IM3 Ooredoo juga tidak perlu khawatir saat kuota habis karena bantuan kuota data internet ini juga dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe, selain itu pengguna IM3 Ooredoo juga dapat membeli paket internet lainnya yang dapat berjalan bersamaan dengan kuota bantuan pembelajaran jarak jauh untuk akses internet yang lebih besar.

Indosat Ooredoo menghimbau agar para pengajar dan pelajar yang berhak mendapatkan bantuan kuota tersebut untuk dapat mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo nya ke sistem Dapodik sekolah atau kampus masing-masing, serta memastikan nomor tersebut selalu dalam keadaan aktif.

Pada kinerja Q3/2020 meluncurkan produk inovatif seperti IMClass untuk pelajar saat pandemi, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp, Voice over LTE (VoLTE) yang kini sudah mencakup 53 kota di seluruh Indonesia, IMKiosk, dan lain-lain. Untuk pelanggan korporasi juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution.

Kerjasama strategis dengan mitra global juga terus diperluas seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain. Tidak hanya itu, meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan terus dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerja sama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya. Di Q3/2002 perusahaan juga telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G dan pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo yang semakin baik.

Tidak hanya langkah bisnis yang menjadi fokus perusahaan, namun juga tanggung jawab sosial terhadap komunitas dan masyarakat juga dilaksanakan melalui program-program CSR seperti program IDCamp, program Virtual Hackaton, serta berbagai kerjasama dan dukungan terhadap dunia pendidikan dan kampus.

Semua program bantuan itu membuahkan berbagai pengakuan baik lokal maupun internasional, diantaranya Stevie International Business Award 2020, Frost & Sullivan Best Practice Award, HR Asia Award, ALB Indonesia Award, Asia Responsible Enterprise Award 2020, Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 dan masih banyak penghargaan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Bantuan Kuota Data Internet pada program Kuota Bantuan Pemerintah tahap II dapat dicek di *123*075#, aplikasi myIM3, melalui akun Official Whatsapp IM3 Ooredoo di bit.ly/im3whatsapp, atau mengunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet, serta dapat juga mengakses situs Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 milik Kemendikbud di kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Untuk informasi mengenai Bantuan Kuota Data Internet dan Paket IMClass Rp1, dapat mengunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet, aplikasi myIM3, atau tekan *123*075# untuk cek kuota belajar.
Untuk informasi program CSR Indosat Ooredoo karena masalah Covid-19, pelanggan dapat mengakses situs web http://im3ooredoo.com/belajardirumah. info/red