PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Toyota Raize Hadirkan Keamanan dan Kenyamanan Dalam Berkendara

raize
Toyota Raize

Surabaya,pustakalewi.com – Hadirnya Toyota Raize benar-benar memberikan warna baru dalam tehnologi otomotif di tanah air. Toyota Raize bisa dibilang jadi model dengan fitur keamanan paling canggih pada kendaraan compact Sport Utility Vehicle (SUV).

Ini karena adanya tehnologi Toyota Safety Sense (TSS) dan terdapat fitur 6 Airbag yang benar-benar sangat memberikan kenyamanan dan keamanan, khususnya untuk varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

Tehnologi TSS memeiliki beberapa fitur keselamatan dan bantuan pengemudi, seperti fitur Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Allert dan Blind Spot Monitor, serta Pedal Missoperation Control.

Sementara untuk seluruh tipe Toyota Raize juga sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem ABS, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

“Tehnologi TSS ini merupakan yang terbaik saat ini yang dipasang di Raize,” ujar Operation Manager Auto2000 Jawa Timur, Judianto yang didampingi Faris Henky Irawan, Korwil Auto2000 Jatim 2, di sela kegiatan Test Drive Toyota Raize bersama media dari Surabaya menuju ke Highland Grill Gunung Arjuno di Dusun Gemuk Utara, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Selasa (8/6/2021)

Toyota Raize mengusung mesin 3-silinder berkapasitas 1.000 cc, ini lanjut Judianto, memiliki power yang sangat istimewa dikelasnya karena adanya turbo yang disematkan.

“Raize dibekali mesin 1KR-VET 1.000 cc 3-silinder turbo bertenaga 98 ps atau setara 96 tk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 – 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan, melalui transmisi otomatis CVT yang membuat tarikannya menjadi sangat konstan,” lanjutnya.

Selain masalah TSS dan mesin turbo yang handal, untuk interior, Raize juga dilengkapi dengan advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 inci Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan Smart Device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder.

Sukses Merebut Hati Konsumen

Sejak diluncurkan secara resmi pada akhir April 2021 lalu, Toyota Raize mendapat sambutan yang luar biasa. Ini terlihat dari jumlah inden Toyota Raize melalui surat pemesanan kendaraan (SPK) di Auto2000 di Jawa Timur yang mencapai lebih dari 148 unit. Dimana dari jumlah tersebut sudah sekitar 60-an unit yang didistribusikan ke konsumen dan sudah proses faktur pembelian.

“Jumlah itu diperkirakan akan terus meningkat, mengingat saat ini di sejumlah diler Toyota di Jatim juga menerima banyak permintaan. Dan saat ini mungkin masih menunggu proses STNK, kemungkinan bulan depan (Juli) sudah bisa kelihatan meluncur di jalanan,” lanjut Judianto.

Toyota Raize hadir dengan beberapa pilihan varian, antara lain; Raize 1.0 Turbo G M/T, Raize 1.0 Turbo G CVT, Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT, dan Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Di Jatim Toyota Raize dibanderol OTR mulai Rp 230 jutaan hingga Rp 270 jutaan.info/red