PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Puspenerbal Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Donor darah puspenerbal

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) mengadakan kegiatan Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen serta pembagian sembako, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Perwira Lanudal Juanda ini merupakan kerjasama dengan UDD PMI Embong Ploso Surabaya, Rotary Club Surabaya Jembatan Merah dan PT Matahari Sakti.

Donor darah mulai pukul 07.00 hingga jam 10.00 WIB, diikuti 165 personil, namun yang lolos hanya 58 orang. 20 orang dinyatakan tidak lolos dan 87 orang gagal karena vaksin.

“Aturannya bisa melakukan donor darah setelah vaksin kedua,” jelas Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya.

Totok Sudarto

Para pendonor yang lolos mendapatkan bonus 1 paket sembako yakni; 1 kg beras, 1 kg gula, 1 ltr minyak goreng, 1 klng susu kental manis, dan 5 bks mie. Disponsori oleh PT Matahari Sakti.

Dalam acara itu, Komandan Puspenerbal Laksanama Muda TNI Edwin SH M.HAN ikut menyumbangkan darahnya. Beliau menyampaikan kegiatan donor darah dilakukan rutin setiap 3 bulan. Menariknya lagi, Komandan Puspenerbal telah 8 kali menyumbangkan Plasma Konvalesen.

Ketua Panitia Kapten Reni menjadwalkan kegiatan akan dilakukan kembali pada September 2021. Salam kemanusiaan. (Aira)