PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Jokowi Tinjau Vaksinasi 1.000 Pekerja Pelabuhan Sunda Kelapa

vaksinasi covid 19
vaksinasi covid 19

Surabaya– Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi para pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021).

Ada 1.000 pekerja pelabuhan yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Siang hari ini, saya berkunjung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Sunda Kelapa yang ditujukan untuk para pekerja pelabuhan dan warga masyarakat di sekitar pelabuhan,” kata Jokowi saat memberikan keterangannya.
Ia mengharapkan, jumlah pekerja pelabuhan yang akan mendapatkan suntikan vaksin dapat bertambah banyak.

Hari ini, peserta vaksin kurang lebih 1.000 orang. Kita harapkan akan terus berlanjut dengan tambahan jumlah yang lebih banyak lagi,” ujar Jokowi.

Ditegaskan Kepala Negara, tujuan vaksinasi dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terutama bagi mereka yang memiliki interaksi tinggi di pelabuhan.

Untuk apa vaksinasi dilakukan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama mereka adalah orang yang interaksinya tinggi baik sebagai ABK, pekerja bongkar muat yang berinteraksi dengan ABK yang kapalnya berasal dari pulau yang lain,” terang Jokowi.

Jokowi mengharapkan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan terhadap para pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa. Juga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan pelabuhan.

Turut mendampingi dalam tinjauan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.info/red