PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Jaga Ekosistem Sungai, Hotel Royal Singosari Cendana Tebar Benih Ikan di Kalimas

RSH Tebar Benih

Surabaya – .Dalam rangka menyambut HUT Ke 2, Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya mengadakan kegiatan sosial peduli lingkungan dengan menebarkan benih ikan di sungai Kalimas Surabaya.

Sebanyak 2.000 benih ikan wader ditebarkan pada Senin, 07 Juni 2021 di belakang patung Suro & Boyo belakang Museum Kapal Selam Surabaya.

Bayu Andi Bawono selaku General Manager Cluster menyampaikan bahwa, aksi tebar benih ikan di sungai Kalimas Surabaya ini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Se-dunia 2021.

“Kami ingin, perayaan HUT Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya tidak digelar dengan pesta. Apalagi, ini masih dalam masa pandemi,” kata Bayu, Senin, (07/06/21).

“HUT Ke-2 kali ini kami kemas dengan kegiatan yang bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakar dan lingkungan seperti tabur benih ikan,” sambungnya.

Melalui kegiatan aksi peduli tabur bibit ikan tersebut, lanjut Bayu, diharapkan Hotel Royal Singosari Cendana bisa turut mendukung dan ambil bagian menjaga ekosistem sungai khususnya sungai Kalimas Surabaya.

“Semoga, aksi kepedulian ini bisa menjadi contoh semua masyarakat agar tetap peduli lingkungan meskipun masih dalam masa pandemi. Karena, apabila lingkungan sehat akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh manusia,” terangnya.

Ditempat yang sama, Andhika Mahardiansyah selaku Assistant Director of Sales menambahkan, bibit ikan wader yang disebar di sungai Kalimas Surabaya ini bukan bibit ikan kecil tapi ikan yang berukuran sedang.

“Sehingga, diharapkan ikan wader ini bisa lebih cepat berkembang biak dan membuat sungai Kalimas lebih menarik serta terus bersih agar menjadi destinasi wisata Kota Surabaya,” tandas Andhika.

Andhika juga menegaskan, Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya akan terus konsisten mendukung kegiatan positif masyarakat dan pemerintah Kota Surabaya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, GM Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya mengajak masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan agar turut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.info/red