PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pandemi Meningkatkan Kreatifitas Chloe Prawito Membuat Aksesoris

WhatsApp Image 2021 06 09 at 21.02.50

Surabaya,pustakalewi.com – Musim pandemi seperti sekarang ini benar-benar dimanfaatkan oleh Chloe Christy Prawito untuk berkreasi membuat aksesoris berbahan dasar manik-manik. Gadis berusia 11 tahun ini begitu terampil merangkai manik-manik menjadi aksesoris kalung, gelang dan rantai masker.

Menurut sang ibu , Inge Krisnita dirinya tak pernah menyuruh anaknya untuk melakukan hal-hal demikian, Chloe sendiri lah yang meminta. Inge mengatakan anaknya sangat terampil membuat aksesoris, itu sebenarnya telah Chloe miliki sejak duduk di bangku Taman kanak-kanak. Namun, Chloe mulai rajin membuat aksesoris sejak Pandemi Covid-19

“Selama masa pandemi anak-anak lebih banyak di rumah, ketimbang dia nganggur di rumah, cuma main game. Begitu dia tertarik buat ini (aksesoris)  saya mendukung,” ujar Inge kepada Pustakalewi.com, (Rabu/09/06/2021).

Dalam sehari bocah perempuan yang bersekolah di SD Kristen Gloria Surabaya itu bisa membuat satu sampai dua aksesoris. Ada yang dalam bentuk gelang, kalung, tusuk konde dan rantai untuk masker.

WhatsApp Image 2021 06 09 at 21.02.49

“Ini pakai bahan seadanya, ada juga   warisan dari omahnya, jadi saya campur,” jelasnya.

Inge tak pernah memaksa Chloe untuk membuat aksesoris, jika Chloe ingin membuat, inge pun mendukung. Kini ia juga telah memulai untuk memasarkan hasil kerajinan Chloe itu lewat instagram dengan nama @Chloe.projects.

“Harapannya kalau dia suka disini dan mau bisa disini saya juga berharap dia bisa menjadi Enterprenuer muda,” tutur Inge.

Sementara itu, Cloe mengatakan bahwa ia senang dengan kegiatannya itu. Chloe tak memaksakan diri dalam sehari harus membuat berapa, tergantung perasaan hatinya.

“Aku bisa buat begini dulu waktu TK ke tempat bermain aku coba-coba (membuat aksesoris) dan diajarkan mbak juga,” ujar Chloe.

Chloe Christy Prawito merasa kesulitan dalam membuat aksesoris, desainnya pun ia dapat dari idenya sendiri m, ia hanya ingin mengisi waktu luangnya selama sekolah di rumah. (*)

WhatsApp Image 2021 06 09 at 21.02.50 1