PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Indonesian Racing Gresini Kian Berkibar di Moto3

pertandingan balap sepeda motor
pertandingan balap sepeda motor

Surabaya, Pustakalewi.com – Setelah minggu lalu sukses merebut podium juara 3 kelas Moto3, di Sirkuit Mugello, Italia, melalui pembalapnya Gabriel Rodrigo, Indonesian Racing Gresini Moto3, kembali sukses raih juara 2 di Catalan GP 2021, Italia, melalui pembalapnya yang lain, Jeremy Alcoba.

Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team menyatakan kegembiraannya menyaksikan pembalapnya kembali sukses meraih podium juara 2 di sirkuit Barcelona – Catalunya minggu kemarin.

Saya tidak menyangka, Tim bisa berturut turut menjadi juara di event ini. Mengingat keras dan ketatnya persaingan dari lap ke lap. Kita bisa saksikan sendiri, betapa sulitnya bagi setiap pimpinan balap di setiap lap bisa mempertahankan posisi. Bukan hanya sulit mempertahankan posisi di setiap lap, bahkan disetiap tikunganpun, pimpinan balap bisa berubah total,” kata Rocky.

Menurut Rocky, kemenangan tim balapnya ini merupakan hal yang fantastis dan menyenangkan.

Bagi Jeremy Alcoba, kemenangan ini merupakan podium kedua kali di musim balap 2021, setelah sebelumnya raih juara 3 di sirkuit Jerez, Spanyol, dengan dramatis.

Dikatakan dramatis, karena saat itu, walau Alcoba terkena sanksi double long lap yang sangat merugikan capaian waktunya, namun di lap terakhir Alcoba diuntungkan, karena terjadi kecelakaan yang membuat tiga pembalap didepannya crash.

Selain sukses menambah 20 poin melalui Alcoba, Indonesian Racing juga sukses menambah 10 poin bagi tim melalui Gabriel Rodrigo, yang sukses meraih posisi ke-6.

Keberhasilan Indonesian Racing meraih 30 poin, membuat posisi Tim Indonesian Racing, yang bersaing dengan 14 tim lainnya, naik tajam dari posisi ke-7, lompat ke posisi ke-3 dengan total 90 poin.

Dimana bila Indonesian Racing Gresini mampu pertahankan prestasinya secara konsisten, bukan tidak mungkin merebut posisi kedua, yang diduduki Tim Solution GasGas Aspar Team, yang berselisih hanya 17 poin yaitu 107 poin.

Panen poin di Catalan GP ini membuat posisi Indonesian Racing sukses lewati posisi Tim Petronas Malaysia yang bertahan di posisi ke-6. Padahal sejak awal balapan, Tim Petronas Malaysia selalu diatas posisi Indonesian Racing.

Pembalap Indonesian Racing benar benar semakin hari semakin menggila. Kuda hitam yang makin menakutkan bagi pembalap-pembalap unggulan lainnya di kelas Moto3. Dari awalnya tidak diunggulkan, Tim Balap Indonesian Racing Gresini kini jadi Tim Balap yang harus diperhitungkan kiprahnya.

Diluar perkiraan, sejak awal musim balap 2021, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo, terus saling silih berganti merebut podium juara di setiap balapan. Grafik prestasi mereka terus menanjak. Bila sebelumnya yang tertinggi hanya podium juara ke-3, kini mulai mendobrak ke posisi kedua.

Sebelum balapan resmi minggu kemarin, kedua pembalap Indonesian Racing ini bahkan membuat kejutan. Saat kualifikasi penentuan posisi start, keduanya sukses menjadi yang terkencang dan merebut posisi strat 1 dan 2.

Sayangnya, dalam balapan resmi yang berlangsung keras dan ketat, Gabriel Rodrigo di lap terakhir tercecer ke posisi ke-6 dan hanya Alcoba yang sukses meraih podium.

Dengan grafik kemenangan yang terus menanjak dan prestasi duo balapnya yang semakin membaik, Rocky berharap kedua pembalapnya sukses mencetak rekor baru di balapan berikutnya di Jerman (20/6/2021).info/red