PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Mantan Personil Persebaya 1927 dan PSMP Arsiteki AC Majapahit

arsitek ac majapahit

Mojokerto – Pasca keluarnya kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 dari PSSI, klub AC Majapahit bergerak cepat. Manajemen langsung memutuskan sosok yang akan mengarsiteki klub asal Mojokerto yang akan berlaga di Liga 3 Jawa Timur ini.

Perwakilan manajemen AC Majapahit, Rossi Rahardjo, mengatakan pihaknya menerima edaran dari Asprov PSSI mengenai pelaksanaan kompetisi Liga 3 yang akan digelar pada minggu ke empat Juli mendatang.

”Jadwal pelaksanaan Liga 3 sudah ditetapkan PSSI, yakni akhir Juli. Kami harus bergerak cepat. Salah satunya menentukan pelatih dan segera menggelar seleksi pemain,” ujar Rossi kepada awak media.

Manajemen AC Majapahit yang berada dalam naungan PT Patriots Pamenang Majapahit memilih Ambitie Dolus Cahyana sebagai sosok yang akan menangani AC Majapahit di Liga 3 mendatang. Dipilihnya Dolus, sapaan akrabnya, diakui Rossi karena sejalan dengan visi dan misi yang diusung oleh AC Majapahit.

”Kami sengaja memilih pelatih berusia muda dan memiliki visi dan misi sejalan dengan manajemen. Selain itu pelatih yang kami pilih ini mampu menjelaskan secara detail filosofi bermain sepak bola era modern saat diminta presentasi oleh manajemen,” tandas Rossi.

Jurnalis senior yang kini merambah dunia konsultan komunikasi ini menambahkan selain sisi akademis, putusan manajemen AC Majapahit memilih pelatih berlisensi B AFC ini adalah pengalamannya sebagai pemain yang pernah memperkuat sejumlah klub di tanah air, termasuk pernah bermain untuk Persebaya di era IPL dan PS Mojokerto Putra.

Dalam kesepakatan dengan manajemen, Dolus akan diberikan kontrak panjang selama tiga tahun untuk menukangi AC Majapahit. ”Kami mengontrak pelatih untuk tiga musim kompetisi dengan harapan bisa membangun pondasi tim AC Majapahit,” tukas Rossi.

Untuk melengkapi 25 pemain yang akan didaftarkan Liga 3 nanti, manajamen AC Majapahit akan menggelar seleksi pemain pada 19-20 Juni mendatang. ”Seleksi pemain tanggal 19-20 Juni, kemungkinan di Stadion Gajah Mada. Info detailnya akan kami update melalui medsos resmi klub,” pungkas pria yang juga peneliti di Lembaga Nusakom Pratama ini.info/red