PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Ringan Disertai Petir

prakiraan cuaca
prakiraan cuaca jakarta

Surabaya, Pustakalewi.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan hari ini Kamis (3/6/2021), wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan yang disertai petir atau kilat.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari cuaca di semua wilayah Jakarta akan cerah berawan. Namun kondisi berbeda pada siang hingga sore hari hujan berpotensi turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat bakal berawan. Sementara itu, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Pada malam hari hari memprediksi cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara berawan. Sementara, Jakarta Selatan hujan ringan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Dini hari, seluruh wilayah Ibukota Jakarta diprakirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang hujan ringan.

Pada hari ini, BMKG mencatat suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 23 derajat hingga 33 derajat Celsius. Adapun kelembapan udara berkisar antara 70-85 %. BMKG juga memberikan peringatan dini terkait cuaca di DKI Jakarta.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari,” demikian pernyataan BMKG.

Sementara penyangga Ibukota Jakarta yakni di Bekasi, Depok dan Bogor di Jawa Barat mengawali hari pada pagi dengan cerah berawan. Namun pada siang hingga malam hari ketiganya diperkirakan akan hujan dengan intensitas ringan.

Di Banten, Kota Tangerang mengawali hari dengan cuaca berawan. Kondisi ini tetap bertahan pada siang hari, namun ketika malam hari diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Sumber: BeritaSatu.com