PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Wabup Bondowoso

Peringatan Hari Lahir Pancasila Bonndowoso
Peringatan Hari Lahir Pancasila Bonndowoso

Surabaya – Sejumlah Forkopimda pejabat daerah di Kabupaten Bondowoso mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 yang digelar secara virtual, Selasa (01/06/2021) pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Irawan Setyadi SH., dan sejumlah pejabat lainnya.

Mereka mengikuti pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Wabup Irwan mengatakan bahwa nilai-nilai Pancasila harus tercermin dalam perilaku tiap individu.

Terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN) bagaimana dalam melayani masyarakat dan mengelola pemerintah sesuai dengan asas musyawarah.

” Cerminan Pancasila itu, nilai-nilainya yang harus dibawa dalam sendi-sendi kehidupan,” jelasnya kepada awak media.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga menerangkan bahwa di era revolusi industri 4.0, dengan adanya era digitalisasi sudah banyak ideologi trans internasional yang masuk dan mudah diakses oleh kaum milenial.

Sehingga, penting adanya edukasi kepada para pelajar tentang arti pentingnya nilai-nilai Pancasila.

” Untuk meredam dari ideologi trans internasional yang masuk dan tidak sesuai dengan nilai dan kultur dari rakyat Indonesia,” katanya.

Peringatan Harlah Pancasila juga bukan sekadar peringatan seremonial. Namun, lanjut Wabup, merupakan momentum untuk membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.info/red