PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

STI Budi Rahayu Peringati Hari Lahir Pancasila dan HUT Kota Surabaya ke-728 Sambil Berkebaya

STI berkebaya
Anggota STI Berkebaya Peringati Hari Lahir Pancasila dan Surabaya

Surabaya,pustakalewi.com – Pancasila lahir pada 1 Juni 1945. Maka setiap 1 Juni masyarakat Indonesia memperingatinya. Tidak hanya instansi pemerintahan, tapi juga perkumpulan. Salah satunya STI Budi Rahayu Surabaya.

Dimana seluruh anggota kompak mengenakan busana daerah dan Cak Ning Surabaya. Mereka yang kebanyakan tidak berusia muda ini berkumpul di halaman Yayasan Budi Rahayu Jl. Ploso Bogen, Surabaya, tepat pukul 7 pagi, 1 Juni 2021.

Kemudian melakukan senam bersama, dilanjutkan menyanyi lagu Surabaya dan Garuda Pancasila. Acara makin meriah dengan fashion show yang dilombakan.

Tri Hartini anggota berusia 80 tahun meraih juara dan mendapat hadiah berupa masker lengkap dengan pengaitnya buatan UKM, yang dirangkai Lina Suryani.

Acara pun diakhiri dengan joged bebas. Anggota yang joged paling menarik mendapatkan hadiah berupa sembako.

Yani wakil ketua STI Budi Rahayu mengatakan kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila, sekaligus memeriahkan HUT Kota Surabaya ke-728 dan HUT STI Budi Rahayu ke-9 adalah ide bersama seluruh anggota yang sudah dimusyawarahkan.

Seluruh anggota memang kompak mengenakan pakaian daerah dan Cak Ning Surabaya yang dikombinasikan dengan celana olahraga biasa dipakai. Jadi tetap bisa berolahraga dengan nyaman walau berkebaya.

Yani pun berharap semangat dan arti Pancasila bisa terus dipahami anak dan cucu serta melanjutkan makna Pancasila.

“Untuk Kota Surabaya, semoga semakin jaya dan bisa melanjutkan perjuangan Wali Kota terdahulu Bu Risma. Kota Surabaya yang bersih, cantik dan warganya selalu sehat dan semangat,” harap Yani. (Aira)