PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Wabup Sugirah Ungkap Strategi Gairahkan Sektor Wisata Banyuwangi

Wabup Sugirah
Wabup Sugirah

Banyuwangi – Pemkab Banyuwangi akan menjalankan sejumlah strategi untuk lebih menggairahkan sektor pariwisata. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sugirah pada acara musancab serentak PAC PDI Perjuangan se-Banyuwangi, Minggu (30/5/2021).

Menurut Wabup Sugirah, sejak masa pemerintahan Bupati Anas, Banyuwangi telah mengalami perkembangan pariwisata yang cukup pesat sehingga mampu menjadi salah satu penopang ekonomi di Banyuwangi.

“Sejak jaman Pak Anas, pariwisata Banyuwangi mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal tersebut tidak lepas dari inovasi program pariwisata yang dilakukan untuk membranding Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya.

Sugirah menyebut sejumlah program pariwisata yang di kemas dalam Banyuwangi Festival menjadi contoh bagaimana suksesnya Banyuwangi mengemas pariwisata menjadi sektor yang mampu memajukan daerah.

Wakil Bupati yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini mengungkapkan bagaimana kesuksesan Bupati Anas membangun Banyuwangi menjadi tantangan baginya untuk lebih memajukan potensi wisata di Banyuwangi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, saat ini pihaknya telah menyusun strategi untuk lebih berinovasi dalam mengembangkan pariwisata. Salah satunya dengan menggandeng kelompok sadar wisata (pokdarwis) untuk membantu promosi wisata yang ada di Banyuwangi.

“Kita akan terus maksimalkan seluruh potensi wisata yang ada di Banyuwangi. Kita akan menggandeng pokdarwis untuk melakukan promosi wisata, ini adalah salah satu strategi kita untuk lebih mengembangkan pariwisata di Banyuwangi” ungkapnya.

Sugirah pun menjelaskan, bahwa pariwisata adalah sektor yang memberi multiplier effect bagi pertumbuhan sektor lain. Diharapkan pula, melalui sektor pariwisata tersebut akan lebih mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi.

“Sehingga income pendapatan per kapita di Banyuwangi juga akan semakin meningkat,” pungkasnya.info/red