PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Dendi Santoso Soccer School Wujudkan Cita Cita Jadi Pesepak Bola Profesional Indonesia

Dendi Santoso
Dendi Santoso

Surabaya – Dendi Santoso memulai babak baru dalam perjalanan karier sepak bolanya. Dilansir dari malangkota.go.id pemain Arema FC itu mulai merintis sekolah sepak bola bernama Dendi Santoso Soccer School. Namun, pemain asli Malang ini menegaskan bila dirinya belum berniat pensiun dari sepak bola.

Dalam beberapa hari terakhir, Dendi mulai membuat penasaran para penggemarnya dengan unggahan countdown di Instagram pribadinya @dendisantoso. Berawal dari unggahan gambar dengan tulisan ‘coming soon’, ia juga mengunggah berbagai pose foto.

Hal ini menuai komentar dari warganet, namun pemain tersebut masih irit berkomentar. Mulai dari prediksi dia akan pindah klub, launching jersey, hingga jadi brand ambassador sebuah produk.

“Ketika saatnya tepat pasti saya jawab. Dan saya rasa, sekarang saatnya,” ujar Dendi Santoso pada Jumat (28/5/2021).

Dendi mengatakan menyiapkan sekolah sepak bola anak-anak di Malang untuk membagi ilmunya kepada mereka yang memiliki cita-cita menjadi pesepak bola profesional.

“Saya membuka Dendi Santoso Soccer School ini karena pasti ingin membagi ilmu bermain sepak bola. Untuk anak-anak, yang harus membangun karier sepak bola sejak dini. Bukan karena akan berhenti bermain sepak bola,” sebutnya.

Dendi Santoso Soccer School membidik kalangan grassroot, dari akar rumput. Menjemput mereka yang punya impian sejak dini. “Saya mulai dari anak-anak usia 7-8 tahun, 9-10 tahun, dan sampai usia 12 tahun,” tegas dia.

Dendi Santoso Soccer School memiliki daya tarik pada fasilitas premium yang ditawarkan. Seperti kondisi lapangan berkualitas, karena bekerja sama dengan Unggul Sport Center. Latihan berlangsung di Abe Mini Stadium yakni lapangan mini soccer dan rumput sintetis.

Baik lapangan, peralatan dan materi yang bagus, akan menghasilkan pemain sepak bola yang baik. Dendi pun menggelar seleksi untuk merekrut siswa yang ingin belajar sepak bola.

“Jadi kami akan melihat benar-benar kualitasnya. Tapi, bukan berarti yang tidak bagus tidak direkrut. Kami akan lihat, kalau benar-benar niat dan memiliki impian, bisa dibangun di sini. Akan diajari mulai dari nol. Jadi tidak perlu khawatir, anaknya tidak bisa bermain bola terus takut seleksi. Kadang kan ada yang orang tua takut dulu,” urai Dendi.

Dendi Santoso Soccer School menerima siswa putra dan putri. Berdasarkan komunikasi dengan tim pelatih yang telah berlisensi AFC, untuk usia dini, tidak masalah bila latihan putra dan putri dijalankan bersama-sama. “Bisa untuk putra atau putri,” tambahnya.

Pendaftaran Dendi Santoso Soccer School dimulai dari 25 Mei sampai 2 Juni 2021. Seleksi digelar di Abe Mini Stadium pada Kamis, 3 Juni mendatang. Biaya mengikuti seleksi dipatok Rp150 ribu. info/red