PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Begini Harapan Cak Eri di HUT Surabaya ke-728

Walikota dan wawali
Walikota dan Wakil Walikoota Surabaya

Surabaya – Surabaya berulang tahun ke-728, resepsi peringatan dilakukan sederhana dan sesuai prokes di halaman Balai Kota (31/5). Tidak ada kemewahan apalagi kemeriahan seperti sebelum pandemi Covid19, acara disiarkan langsung melalui media sosial yang dikelola Pemkot Surabaya.

Momen yang begitu khidmat, Cak Eri berharap, Surabaya bisa melewati pandemi dan perekonomian kembali terangkat.

“Kenyataan ini harus kita hadapi dan menjadi cambuk bagi kita agar segera keluar dari pandemi Covid 19. Untuk itu, kita benar-benar harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mari kita meneguhkan persatuan dan kesatuan segenap insan di Kota Surabaya. Kini saatnya kita berdiri bersama, bergandengan tangan dalam melawan Covid 19,” pesan Eri Cahyadi.

Cak Eri bersama 15 mitra kerjasama meliputi universitas, marketplace, perbankan dan lain sebagainya, menandatangani MoU untuk meningkatkan pelayanan serta kesejahteraan warga Kota Surabaya.

Harapan dari kerjasama untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk pendampingan serta membantu pemasaran produk.

Selain itu juga diberikan penghargaan untuk 91 penerima diantaranya; Kejaksaan, keluarga patriot KRI Nanggala 402, Kepolisian, BPN, media, hingga perusahaan wajib pajak yang kooperatif dan taat penerapan sistem online pajak daerah.

Dinkes Surabaya Tenerima Hibah Sepeda Motor Box Delivery Obat

Masih dalam rangka HUT Kota Surabaya ke-728, Pemerintah kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan mendapatkan hibah 5 unit sepeda motor box delivery obat dari MPM Honda.

Hibah 5 unit sepeda motor diserahkan langsung oleh Presidir MPM Honda Suwito kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya drg. Febria Rachmanita, MA usai pelaksanaan resepsi Hari Jadi Kota Surabaya ke 728.

Nantinya 5 unit sepeda motor tersebut akan dipergunakan sebagai kendaraan operasional pengiriman obat di RSUD Dr. Moh. Soewandhie Surabaya.

Adanya hibah ini sebagai bukti sinergitas kerjasama yang solid antara pemerintah dengan pihak swasta, terutama sebagai bagian dari upaya penanggulangan pandemi COVID-19.info/red