PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Akan Dimulai Pemesanan Mobil Listrik KIA EV6 Edisi Pertama

KIA EV6
KIA EV6

Surabaya – Kia akan mulai mengirimkan Sport Utility Vehicle atau SUV crossover listrik terbaru, EV6 pada awal 2022. Jika berminat dengan model terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) itu, Anda harus segera bertindak.

Sebab pada edisi pertama, Kia akan memproduksi EV6 sebanyak 1.500 unit. Pemesanan akan mulai dilakukan pada 3 Juni 2021. Anda harus deposit sebesar 100 dolar AS (sekitar Rp1,4 juta).

Model EV6 edisi pertama dibatasi pada tiga kombinasi warna: Urban Yellow dengan jok hitam, Glacier dengan jok hijau tua, dan Steel Grey Matte dengan jok hitam. Warna eksterior Urban Yellow dan jok hijau tua eksklusif untuk Edisi Pertama. 

Model Edisi Pertama menampilkan tampilan head-up augmented reality (AR), Remote Smart Parking Assist, sunroof, roda 20 inci, sistem audio Meridian 14 speaker, motor ganda dengan AWD, dan paket baterai 77,4 kWh yang lebih besar.

Mobil listrik yang dibuat terbatas ini juga akan dilengkapi dengan pintu yang tersemat tulisan First Edition dan lencana Interior Edisi Pertama bernomor.

Pembeli Edisi Pertama juga mendapatkan hadiah ekstra gratis. Mereka dapat memilih salah satu dari tiga hadiah: pengisi daya rumah, kredit stasiun pengisian daya publik, atau Apple iWatch. 

Kia EV6 adalah saudara dari Hyundai Ioniq 5. Kedua mobil listrik ini dibangun di atas platform E-GMP dan memiliki arsitektur kelistrikan 800 volt yang mengesankan, mendukung pengisian cepat DC 400 dan 800 volt.

Dua ukuran paket baterai akan ditawarkan, paket 58.0-kWh dan paket 77.4-kWh yang lebih besar yang diperkirakan memiliki jarak tempuh 300 mil. 

Salah satu fitur penting dari EV6 adalah sistem vehicle-to-load (V2L) yang memungkinkan mobil mengisi daya EV lain.

Selain itu dapat memberi daya pada perangkat elektronik, peralatan, atau rumah Anda (sebagai sumber daya cadangan).

Di bagian keselamatan, EV6 menawarkan 21 sistem bantuan pengemudi lanjutan (ADAS) standar termasuk Highway Driving Assist II, sistem penggerak semi-otonom.info/red