PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Jadi Komisaris Independen, Abdee Slank diharapkan mampu bawa Telkom lebih baik lagi

Abdee Slank
Abdee Slank

Surabaya,pustakalewi.com – Rapat Umum Pemegang saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia resmi mengangkat Abdi Negara Nurdin (Abdee Slank) untuk memperkuat jajaran komisaris perusahaan plat merah tersebut. Abdee Slank yang didaulat menjadi salah satu komisaris independen karena dianggap memiliki kapasitas dan klasifikasi yang dibutuhkan untuk pengembangan Telkom.

Menurut Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia, Ahmad Reza, meski berlatar belakang sebagai seniman, Abdee Slank selama ini juga banyak berkecimpung dalam dunia digital. “Dia juga memberikan perhatian yang besar terhadap masalah hak kekayaan intelektual,” ujarnya, Minggu (30/5/2021).

Abdee merupakan Co-Founder Importmusik.com, yakni perusahaan digital distribusi musik. Seniman ini ini pernah duduk sebagai Tim Pakar penyusunan UU Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

Menurut Reza, industri digital sangat bersinggungan dengan Ekonomi kreatif serta Hak Atas Kekayaan Intelektual. “Dari rekam jejak, bisa diketahui bahwa beliau punya perhatian yang besar terhadap ekonomi kreatif termasuk masalah Hak Atas Kekayaan Intelektual,” ujarnya.

Selain Abdee Slank, Bambang Brodjonegoro dalam RUPST itu juga diangkat sebagai Komisaris Utama perseroan. Bambang Brodjonegoro selama ini dikenal sebagai Menteri Riset, Teknologi, dan Badan Riset Inovasi Nasional Kabinet Indonesia Maju (periode 2019 – 2021), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia Kabinet Kerja (2016 – 2019), serta Menteri Keuangan Republik Indonesia Kabinet Kerja (2014 – 2016).

Di luar jabatan tersebut, Bambang Brodjonegoro juga pernah menduduki berbagai posisi penting di dalam negeri hingga organisasi internasional. Kapasitas dan kiprah Bambang dinilai sangat dibutuhkan untuk mengawal bisnis yang dijalankan Telkom untuk menghadapi perubahan yang semakin menantang ke depannya.

RUPST yang digelar Jumat (28/5/2021) itu juga mengangkat jajaran komisaris dan direksi baru. Manajemen optimistis optimis, jajaran komisaris tersebut memiliki kapasitas dan klasifikasi yang dibutuhkan Telkom saat ini.info/red