PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ratusan Orang Putera-Puteri Terbaik Asal Papua dan Penyandang Disabilitas Berkarir di BUMN

Wapres
Lebih dari 500 orang putra/putri terbaik Papua dan penyandang disabilitas untuk berkarya di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Istana Wakil Presiden, Jakarta – Foto istimewa

Jakarta – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin melantik lebih dari 500 orang putra/putri terbaik Papua dan penyandang disabilitas untuk berkarya di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

“Pelantikan ini merupakan pelaksanaan komitmen Presiden pada tanggal 10 September 2019 untuk melakukan afirmasi penerimaan 1.000 orang putra/putri terbaik Papua untuk berkarya di berbagai BUMN, tak terkecuali bagi penyandang disabilitas,” ujar KH Ma’ruf Amin melalui media sosial resminya, Kamis (27/5/2021).

Dia menyatakan Pemerintah serius dalam membangun dan memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di tanah Papua agar sejajar dengan saudara-saudara setanah air lainnya.

“Saya mengharapkan dan mengajak kita semua bersama-sama memberikan dukungan terbaik dan menjaga suasana yang kondusif agar program percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat dapat secepatnya terlaksana dan memberikan hasil,serta manfaat yang nyata,” katanya.info/red