PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

dr Sukma Kenalkan Teknik Khitan Ajaib

sukma 1
dr Sukma Kenalkan teknik Khitan Ajaib (jr)

Surabbaya,pustakalewi.com – Era modern seperti sekarang ini sudah bukan jamannya lagi jika di khitan (sunat) harus merasakann rasa sakit. sudah banyak innovasi dihasilkan dan diciptakan dunia kedokteran untuk meminimalisir rasa sakit pasca pelaksanaan khitan tersebut..

Dr Sukma Sahadewa (38) menunjukan Thesera Stabilizer Alat Khitan Sunat Bius Tanpa Jarum saat di Klinik Pratama Paradise, Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/5/2021).

Dr Sukma memiliki teknik khitan unik, untuk mencegah tangisan anak saat dikhitan. Sehingga menurutnya tangisan anak-anak bisa diminimalisasi saat dikhitan dengan cara yang nyaman dan aman.

dr sukma 2
foto:jr

teknik yang digunakan adalah dengan teknologi khitan yang lebih modern, Khitan Asik Tanpa Suntik (metode laser) dan Khitan Ajaib (metode Klem).

Menurutnya, khitan dengan metode tersebut diharapkan dapat membuat anak lebih nyaman saat sunat ataupun setelahnya. Sebab memiliki keunggulan minim risiko perdarahan, tanpa jahit, tanpa perban, proses sunat lebih cepat 5 menit hingga 10 menit. info/red