PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

BNI Sponsori Tim Nasional Bulutangkis Indonesia

BNIPBSI

Jakarta – Pada turnamen Spain Masters 2021 yang  berakhir Minggu kemarin (23/05) tim nasional Indonesia mencatat prestasi gemilang dengan membawa pulang empat gelar. Namun dibalik itu ada pemandangan yang cukup berbeda dimana kostum pemain Indonesia terpampang logo Bank Negara Indonesia (BNI). Rupanya BNI secara resmi telah menjadi sponsor dan mendukung perbulutangkisan Indonesia.

“Kami memiliki harapan besar untuk turut memajukan dunia olahraga. Dimana bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di Indonesia. Perjuangan para atlet bulu tangkis nasional dan di ajang internasional, kerap menjadi pengungkit semangat bagi para atlet muda untuk turut berprestasi,” ujar Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Jakarta, Selasa (25/05).

Royke menyampaikan hal tersebut usai menandatangani Nota Kesepahaman antara BNI dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna serta para atlet dan pelatih tim nasional bulutangkis.

Menurut Royke, BNI tergerak untuk ikut berperan lebih besar lagi dan melangkah lebih jauh lagi dalam mempertahankan prestasi perbulutangkisan nasional. Melalui dukungan terhadap program–program pembinaan atlet – atlet bulutangkis Indonesia.

Sementara itu, Agung Firman Sampurna menegaskan bahwa syarat utama dalam mengembangkan bulu tangkis nasional adalah adanya kolaborasi dengan semua pihak. Itulah mengapa kehadiran BNI sangat penting. “Semua sumber daya keuangan yang dapat mendukung keberhasilan bulu tangkis, termasuk dalam rangka menghadapi Olimpiade 2021 ini,” ujarnya.

(sav)