PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Indonesia Bawa Pulang Empat Gelar dari Spain Masters 2021

putrikwspain
Putri Kusuma Wardani Meraih Gelar Tunggal Putri untuk Indonesia

Jakarta – Tim Indonesia berhasil membawa pulang empat gelar dari laga final turnamen Bulutangkis Spain Masters 2021 yang digelar Minggu siang (23/05) waktu setempat. Ini tentu saja menjadi catatan positif, terutama di sektor tunggal putri dimana pemain muda Putri Kusuma Wardani (18 tahun) yang membawa gelar dengan menaklukkan unggulan kedua asal Denmark, Line Christophersen.

Putri Kusuma Wardani meraih gelar pertamanya di tingkat senior dan sekaligus memberi harapan akan kekosongan tunggal putri yang lama tidak membawa gelar. Perjalanannya di turnamen ini cukup meyakinkan dengan mengalahkan unggulan keempat Lianne Tan dari Denmark dan unggulan kelima Ruselli Hartawan.

Indonesia sebenarnya berpeluang memborong semua gelar di turnamen yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, ini. Indonesia menempatkan semua wakil di lima nomor dengan final sesama pemain Indonesia di nomor ganda putra. Namun, harapan satu-satunya Indonesia di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus mengakui kehebatan unggulan kedua dari prancis, Toma Junior Popov dengan skor 21-15 21-17.

Di nomor ganda putri, pasangan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani mampu mengatasi perlawanan unggulan pertama asal Denmark Amalie Magelund/Freja Ravn dengan dua set langsung, 21-16 21-14.

Sementara itu di final ganda putra yang mempertemukan sesama pemain Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalahkan Sabar Karyawan Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dalam pertandingan selama 39 menit. Pertandingan berlangsung sangat seru dengan skor akhir 21-15 18-21 21-14 untuk pasangan Kusumawardana/Rambitan.

Di nomor ganda campuran, unggulan pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tanpa mengalami kesulitan mengalahkan unggulan kedua asal Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund 21-18 21-15.

(sav)