PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Indah Kurnia Sosialisasi 4 Pilar di Wisata Batas Kampung Surabaya

reses indaah kurnia
Sosialisasi 4 Piilar Indah Kurnia

Surabaya – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Indah Kurnia menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Wisata Batas Kampung, Kelurahan Balasklumprik Kecamatan Wiyung.

Acara dihadiri oleh para pengelola Wisata Batas Kampung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta yang datang ke lokasi dicek suhu tubuh, mencuci tangan dan memakai masker. Saat berada di lokasi pun wajib menjaga jarak.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Yayasan Sumberan Pesapen Jaya Ir Erna Sulistyawati. Selain itu, Sekretaris kelurahan Balasklumprik Subandi SH, Babinsa dan Binmaspol Balasklumprik.

Indah Kurnia dalam pesannya menyampaikan, agar nilai-nilai kebangsaan dapat disebarluaskan kepada masyarakat oleh semua pengelola wisata.

“Mari kita menjaga bangsa ini dengan selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan. Gotong royong, toleransi harus terus kita rawat dan pelihara ditengah masyarakat,” katanya.

Legislator asal daerah pemilihan Jawa Timur 1 meliputi Surabaya dan Sidoarjo ini juga menyampaikan agar masyarakat terus produktif dan kreatif menjaga serta mengelola kawasan wisata yang diberi nama Wisata Batas Kampung ini.

“Wisata ini adalah wujud konkrit dari pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan, Subandi, mengajak peserta untuk terus menjaga nilai-nilai Pancasila. Ia juga mengajak untuk menjaga kawasan wisata yang ada di Sumberan agar tempat ini menjadi salah satu ikon wisata di Surabaya.

Salah seorang peserta, Suradi, menyampaikan, acara 4 pilar seperti ini bermanfaat dan harus terus diadakan terutama untuk generasi muda. Selain itu, ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Indah Kurnia. Sebab menurutnya, Indah Kurnia secara konsisten mendampingi dan mengawal hingga terwujudnya kawasan Wisata Batas Kampung ini.info/red