PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Berkantor di Kelurahan Cak Eri Dengarkan Curhatan Warga

Eri Berkantor di Kelurahan
Cak Eri Berkantor di Kelurahan

Surabaya – Hari kedua Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, berkantor di kelurahan Ngagel Rejo dan Kertajaya, langsung menyapa warga dan menanyakan keperluan datang ke kelurahan.

Seorang ibu yang membawa anaknya menjelaskan ada kendala di akta kelahiran yang tak kunjung selesai, padahal dokumen sudah lama diurus.

Wali Kota Surabaya langsung meminta kelurahan menyelesaikannya. Bahkan meminta Kepala Dispendukcapil untuk mengecek di aplikasi Klampid, agar segera bisa selesai.

Cak Eri mengatakan akan merubah semua sistemnya dari manual menjadi online. Harapan ke depan tidak ada lagi orang datang ke kantor pemerintahan dengan menunjukkan surat-surat manual, sehingga semakin banyak izin yang keluar dengan tanpa bertemu.

Setelah melaksanakan Salat Jumat, Cak Eri menuju ke Kelurahan Kertajaya, dan ketika tiba di kantor kelurahan, dia sempat melihat beberapa ruangan lurah dan jajarannya, termasuk pelayanan kepada warga.

Hingga akhirnya, dia menemukan ada tembok yang lembab dan catnya mulai mengelupas. Lantas dipanggilnya Kepala Bidang Bangunan Dinas Perumahan Rakyat Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya dan jajarannya. Ia meminta tembok yang bermasalah diperbaiki dan diberi partisi.

“Kami akan terus meningkatkan kemampuan teman teman di kelurahan dan kecamatan serta dinas, supaya pelayanan kepada warga bisa nyaman, karena kelurahan adalah garda terdepan kemajuan dan Pemkot Surabaya,” kata Cak Eri.

Sebelumnya Cak Eri berkantor di Kelurahan Bubutan dan Krembangan Selatan. Disana ia berdiskusi bersama lurah dan camat serta memeriksa loket pelayanan. Pada kesempatan itu, Cak Eri menemui warga yang bermasalah.

Kemudian menuju Kelurahan Krembangan Selatan dan menjumpai salah satu warga mengurus surat keterangan waris. Eri Cahyadi berkantor dari jam 09.30 WIB di Kelurahan Bubutan dan jam 13.30 WIB di Kelurahan Krembangan Selatan. info/red