PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Perkuat Tank Harimau, Allison Transmission resmi jadi rekan Pindad

Arrow

Allison Transmission resmi jadi rekan Pindad untuk perkuat armada tank Harimau
Tank

Surabaya – PT. Pindad resmi menggulirkan program peningkatan kemampuan untuk armada tank Harimau. Dalam program pentingini, Pindad menggandeng Allison Transmission yang berbasis di Indianapolis, AS, sebagai mitra utama.

Allison Transmission merupakan pabrikan komponen transmisi otomatis untuk kendaraan berat dan militer terbesar di dunia. Perusahaan ini terbilang aktif dalam program pertahanan di seluruh dunia.

Dilansir dari Business Wire, Allison Transmission dengan bangga bekerja sama dengan Caterpillar Defense, FNSS Defence Systems (Turki) dan PT Pindad, untuk menyediakan tank medium baru untuk TNI Angkatan Darat yang dikenal dengan nama Harimau.

Manajer Umum dan CEO FNSS, Nail Kurt melaporkan, produksi antara 200 hingga 400 tank secara unik memang cocok untuk kondisi Asia secara umum.

Kemampuan tank Harimau

Tank Harimau mengandalkan teknologi transmisi lintas-penggerak dari Allison. Sistem ini dirancang untuk kendaraan tempur jalur menengah, dan menyediakan tenaga penggerak, kemudi, dan pengereman.

Business Wire mencatat, transmisi otomatis yang diproduksi dengan lisensi oleh Caterpillar Defense di Shrewsbury, Inggris telah dipercaya menggerakkan kendaraan tempur di seluruh dunia selama beberapa dekade.

“Kami menghargai kesempatan untuk menyediakan sistem penggerak untuk kendaraan yang sangat penting dan mengesankan ini bagi Angkatan Bersenjata Indonesia,” ungkap Dana Pittard, Wakil Presiden Program Pertahanan di Allison Transmission.info/red