Site icon PUSTAKALEWI NEWS

KHAUM Jemaat Darmo Silaturahmi ke Pesantren Luhur Al-Husna

IMG 20210520 WA0002
Rombongan KHAUM GKJW bersilaturahmi ke Pesantren Luhur Al-Husn

Surabaya,pustakalewi.com – Bertepatan dengan momen perayaan Idhul Fitri 1442 H. Rombongan dari bidang Komisi Hubungan Antar UMat (KHAUM) Grejo Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pasamuan Darmo bersilaturahmi ke Pesantren Luhur Al-Husna di Jl. Jemur Wonosari Masjid No.42 Surabaya.

Rombongan KHAUM Jemaat Darmo yang dipimpin Pdt Jonet Soedarmoko diterima langsung oleh pengasuh Pesantren Luhur Al-Husna, KH. Ali Maschan Moesa. Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, masih tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak.

Dijelaskan KH. Ali Maschan Moesa, Pesantren Luhur Al-Husna saat ini dihuni sebanyak 300 santri yang berasal dari berbagai penjuru di Indonesia. Mereka para santri ada yang masih sekolah, kuliah bahkan sudah bekerja.

“Karena adanya pandemi Covid-19, banyak dari mereka para santri yang pulang ke daerahnya masing-masing. Tapi ada pula yang masih tetap tinggal di Pesantren,” kata pria yang pernah menjabat Ketua PWNU Jawa Timur periode 1999-2008.

Silahturahmi KHAUM GKJW ke bersilaturahmi ke Pesantren Luhur Al-Husn

KH. Ali Maschan Moesa juga sangat mengapresiasi kunjungan dari Jemaat Darmo ke Pesantren Al-Husna. “Saya berharap, kunjungan dan silaturahmi ini akan selalu terus terjaga. Karena toleransi antar umat beragama harus selalu kita jaga, serta harus kita wariskan kepada anak cucu kita nanti,” ujar pria yang saat ini aktif sebagai dosen di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.

Dalam silaturahmi tersebut, KHAUM Jemaat Darmo menyerahkan bantuan sembako meliputi 50 kg beras, 10 kg gula, 10 liter minyak goreng. Serta ada tambahan bantuan 1 stel sarung dan songkok yang merupakan tali asih dari Majelis Agung (MA) GKJW yang berkantor di Jl. S. Supriyadi 18 Malang.

“Tali asih ini merupakan wujud jalinan kerjasama antar umat (KHAUM) MA dan Pengasuh Ponpes tersebut sejak peristiwa bom di Surabaya tahun 2018 lalu. Kunjungan ini juga dalam rangkaian Bulan Kesaksian dan Pelayanan (Kespel) Jemaat Darmo,” ungkap Pdt. Jonet akhir pekan lalu.info/red/har

Exit mobile version