PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Dorong Industri Kreatif, Darahkubiru Gelar Wall Online Fades

pameran wall of fades
Pameran wall of fades

Surabaya, Pustakalewi.com – Untuk mendorong kebangkitan industri kreatif di masa pandemi, Darahkubiru berkolaborasi dengan Teamup untuk kembali mengadakan Wall Online Fades di tahun 2021. Event yang akan diselenggarakan pada 19 – 31 Mei 2021 ini merupakan sebuah transformasi digital kedua dari ajang Wall of Fades yang secara konsisten sukses diselenggarakan oleh Darahkubiru selama 12 tahun terakhir.

“Selama pandemi covid 19 ini kita konsisten untuk mendukung pelaku industri kreatif Indonesia untuk terus bangkit dengan melaksanakan Wall of Fades secara online. Di tahun ini tidak hanya bazar saja tapi kita juga membuat serangkaian acara yang bermanfaat bagi pelaku industri kreatif langsung dari para ahlinya. Harapan kita untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk bangga, bantu dan beli produk kreatif lokal Indonesia di Wall Online Fades 2021,” ujar Ahmad Romero selaku ketua panitia Wall Online Fades 2021 dalam siaran pers, Selasa (18/5/2021).

Wall of Fades merupakan event pameran sekaligus marketplace bagi para brand lokal Indonesia, baik brand-brand besar yang sudah ternama maupun deretan brand baru yang siap sukses dari kerja keras. Ajang tahunan dari Darahkubiru ini telah diselenggarakan selama lebih dari satu dekade, senantiasa membawa visi dan misi untuk memberikan edukasi mengenai denim dan juga memperkenalkan industri kreatif lokal kepada masyarakat luas.

Pelaksanaan tahun ini juga merupakan bentuk dukungan kepada teman-teman industri kreatif untuk tetap produktif dan bangkit berjuang di tengah situasi pandemi.

Wall Online Fades juga ingin memperkenalkan produk–produk kreatif asli Indonesia yang berkualitas dan mempunyai pasar yang baik melalui kurasi yang ketat oleh tim Darahkubiru dan Teamup. Hal ini bertujuan agar masyarakat Indonesia bangga akan hasil karya anak bangsa, lalu membeli dan membantu produk kreatif Indonesia untuk berjaya di negeri sendiri.

“Kita di setiap acara Wall Of Fades selalu melakukan kurasi yang ketat untuk para tenant yang ingin bergabung. Dan di tahun ini ada 100-an brand lokal yang ikut acara ini. Hal ini menunjukan bahwa minat pelaku industri kreatif masih tinggi walau di masa pandemi. Semoga dengan dilaksanakannya acara Wall Online Fades 2021 ini bisa membuat membantu para pelaku industri kreatif di Indonesia,” ucap Jean Tora Thosan selaku perwakilan Darahkubiru.

Dengan demikian, pelaku industri kreatif bersama dengan masyarakat dapat menaikkan standar kualitas produk lokal agar semakin berkelas.

Rangkaian acara telah dipersiapkan antara lain talkshow, workshop dan band perfomance yang akan ditayangkan secara live di walloffades.id. Acara talkshow dan workshop akan dihadiri oleh berbagai figur inspiratif seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Daniel Minardi sebagai Business Partnership Shopee, Jessica Ngadimin sebagai perwakilan dari Tik Tok Indonesia dan masih banyak lagi. Event ini juga akan dimeriahkan oleh banyak musisi Indonesia, seperti Kenny Gabriel – The Playground, Waltz Dialog.info/red