PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Toyota Hadirkan Fitur Catalytic Converter

toyota logo
Toyota Logo

Surabaya – Toyota bakal menghadirkan fitur terbaik untuk meminimalisir adanya tindakan pencurian melalui sistem pengonversi katalik, catalytic converter.

Fitur ini nyatanya sudah cukup ramai digunakan di Inggris dan memiliki harga tinggi akibat melonjaknya nilai logam mulia.

Kenaikan pengonversi katalitik seperti logam platinum, paladium, dan rodhium itu dikabarkan mencapai 27.900 dolar AS (Rp397 juta) per ons.

“Kami senang memulai inisiatif ini, bekerja sama dengan polisi, tidak hanya membantu upaya mereka memerangi kejahatan ini,” kata direktur layanan pelanggan Toyota, GB Rob Giles.

“Tetapi juga mengirimkan pesan yang jelas kepada penjahat bahwa jika mereka mencuri mobil Toyota atau Lexus, peluang mereka untuk tertangkap akan jauh lebih tinggi,” lanjutnya.

Dalam menggunakan fitur spesial ini, Toyota Inggris dikabarkan telah menghabiskan dana senilai 1 juta pounds atau setara dengan Rp20 triliun.

Para pengguna mobil Toyota pun bisa langsung datang ke bengkel resmi untuk melakukan pemasangan catalytic converter.

Sejauh ini, jenis mobil Toyota Prius, Auris Hybrid, Yaris Hybrid dan Lexus RX Hybrid adalah tipe kendaraan yang paling dicari oleh para pencuri. Mengingat, beberapa mobil itu memiliki nilai logam mulia yang tinggi.info/red