PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pertarungan Tyson Fury Vs Anthony Joshua Digelar 14 Agustus di Arab Saudi

Tyson Fury
Tyson Fury

London – Tyson Fury mengumumkan pertarungan penyatuan gelar kelas berat dunia yang telah lama ditunggu-tunggu melawan Anthony Joshua akan berlangsung di Arab Saudi pada 14 Agustus. Hal itu disampaikan Fury lewat akun twitter-nya.

“Pengumuman besar-besaran Fury vs Joshua di tanggal 14 Agustus di Kerajaan Arab Saudi. Acara olahraga terbesar di dunia. Semua memperhatikan kami,” tweet Fury.

Sebelumnya Arab Saudi juga telah menggelar pertandingan ulang antara Joshua melawan Andy Ruiz. Duel tersebut dimenangkan Joshua yang membuatnya mendapatkan kembali gelar WBA, IBF dan WBO pada Desember 2019. Kemenangannya itu menempatkannya kembali di jalur yang bertabrakan dengan Fury, yang menjadi juara WBC tak lama kemudian.

Dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, Fury berkata, “Saya mendapat berita besar. Saya baru saja berbicara dengan Pangeran Khalid dari Arab Saudi dan dia mengatakan kepada saya pertarungan ini 100% pada, 14 Agustus.”

“Saya tidak sabar, saya ulangi, tidak sabar untuk mengalahkan Anthony Joshua di panggung terbesar sepanjang masa. Ini akan menjadi acara olahraga terbesar yang pernah menghiasi planet Bumi. Jangan sampai ketinggalan.”

Terealisasinya duel yang diperkirakan akan menjadi pertarungan terkaya dalam sejarah tinju Inggris dimulai ketika Fury menghentikan Deontay Wilder untuk memenangkan gelar WBC pada Februari tahun lalu. Setelah itu Joshua membalas satu-satunya kekalahan dalam karier profesionalnya dengan mengalahkan Ruiz.

Joshua mempertahankan tiga sabuknya pada bulan Desember dengan KO ronde kesembilan dari penantang wajib Kubrat Pulev.

Sementara itu pertarungan ketiga antara Fury dan Wilder gagal terjadi, yang berarti “lineal champion” sudah tidak aktif selama lebih dari 12 bulan sejak menghentikan Wilder di Las Vegas.

Sumber: First Post