PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kobe Bryant Diabadikan di Basketball Hall of Fame

Kobe
Kobe Bryant

Legenda basket klub Los Angeles (LA) Lakers Kobe Bryant resmi dinobatkan sebagai anggota Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Sabtu (15/5/2021) malam waktu AS.

Pemegang cincin juara NBA lima kali itu meninggal tahun lalu dalam usia 41 tahun dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya dan tujuh orang lainnya

mengejutkan dunia olahraga dan membuat para penggemar berduka.

Vanessa, istri Bryant, yang mulai berkencan dengan Kobe saat berusia 17 tahun, menerima penghargaan tersebut atas nama mendiang suaminya, sementara Michael Jordan, yang mewakili mantan pemain guard Lakers tersebut, berdiri di dekatnya.

“Kobe terkasih, terima kasih telah menjadi suami dan ayah terbaik yang kami bisa,” kata Vanessa, dikutip dari Reuters, Minggu (16/5/2021).

“Terima kasih karena tidak pernah menyerah pada kami. Terima kasih atas semua kerja kerasmu.”

Bryant, yang 18 kali terpilih masuk tim NBA All-Star, bergabung di kompetisi basket NBA setelah lulus SMA, dan kemudian menikmati salah satu karier paling bergengsi dalam sejarah olahraga, dengan meraih dua kali gelar pemain terbaik (MVP) pada final NBA.

Bryant, pencetak skor terbanyak keempat dalam sejarah NBA dengan 33.6 poin, tumbuh mengidolakan Jordan, pemegang gelar lima kali MVP.

“Kobe akan berterima kasih kepada semua orang yang membantunya sampai di sini, termasuk orang-orang yang meragukannya dan orang-orang yang melawannya dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dapat mencapai tujuannya… bagaimanapun juga, dia membuktikan bahwa Anda salah,” kata Vanessa.

Anggota lain dari angkatan Hall of Fame 2020, termasuk WNBA All-Star 10 kali dan peraih empat kali medali emas Olimpiade, Tamika Catchings, NBA All-Star 15 kali, Kevin Garnett, dan peraih gelar tiga kali MVP NBA Finals, Tim Duncan.

Acara penghargaan Hall of Fame, yang digelar di Mohegan Sun Resort & Casino di Uncasville, Connecticut, itu telah ditunda dari seharusnya pada Agustus karena pandemi Covid-19.info/red