PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Harmonis Karaoke Club Gelar Donor Darah di Atom Mall

aksi sosial
Aksi sosial Harmonis Karaoke Club

Surabaya – Salah satu perkumpulan paling eksis menyelenggarakan donor darah di Surabaya adalah Harmonis Karaoke Club dibawah pimpinan Totok Sudarto. Kali ini kegiatan donor darah digelar di Atom Mall lantai 5 bekerjasama dengan PMI.

Totok Sudarto mengatakan kegiatan sengaja dimeriahkan dengan panggung karaoke untuk pendonor maupun pengunjung mall. Maklum kegiatan donor darah masih sangat sepi karena program vaksinasi Covid-19. Dimana pendonor baru bisa melakukan donor darah setelah 14 hari setelah vaksin.

“Banyak peserta yang kembali karena vaksin. Total dari kegiatan kemarin berhasil mendapatkan 56 bag darah dari 126 pendaftar. 40 orang kembali karena vaksin,” jelas Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Surabaya.

Pendonor yang lolos mendapatkan 1 paket sembako berupa 1 kg beras, 1 kg gula, 1 ltr minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis dan 5 Bks mie instan yang disponsori Bapak Djunaidi.

Masih penjelasan Totok Sudarto, kegiatan tersebut untuk menstabilkan stok darah UDD PMI Surabaya. “Donor darah akan kami selenggarakan pada Juli mendatang,” imbuhnya. (Aira)