PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kena Covid-19, Aktivis Kemanusiaan Brigaldo Sinaga tutup Usia

birgaldo sinaga
Brigaldo Sinaga

Surabaya – Pegiat media sosial dan juga aktivis kemanusiaan Birgaldo Sinaga, dikabarkan meninggal dunia usai sempat dirawat di RS karena terpapar Covid-19. Kabar meninggalnya Birgaldo disampaikan Denny Siregar melalui akun Twitter-nya, Sabtu 15 Mei 2021.

“Selamat jalan, bro Birgaldo Sinaga. Sakitmu sudah usai..,” kata Denny lewat akun Twitter-nya, @Dennysiregar7.

Sebelumnya, Birgaldo sempat mengabarkan bahwa dirinya sedang menjalani perawatan melawan virus Corona. Saat itu, Birgaldo meminta doa dari para rekan supaya dirinya bisa kembali sembuh.

“Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19. Mohon doanya man teman semua… semoga saya bisa menang melawan si covid ini,” tulis B@birgaldo_sinaga sekitar lima hari yang lalu.

Kemudian, Birgaldo kembali menginformasikan kondisinya yang semakin menurun, pada Kamis (13/5) Sejumlah pihak pun mendoakan Birgaldo, di Group Whatsharp BaraJP dan WAG Lainnya.info/red

Semasa hidup, sosok Birgaldo dikenal dengan kegiatan kemanusiaannya dan aktif di Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP). Birgaldo pernah mendampingi kasus bayi Tiara Debora Simanjorang (4 bulan) yang meninggal dunia karena diduga terlambat mendapatkan penanganan di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat. (*).