PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Porsche Lagi Uji Coba Model Macan Versi Listrik

porsche macan listrik
Tes Porsche Macan Elektrik

Surabayaa – Porsche terus melakukan pembaruan terhadap SUV Macan. Setelah dua tahun diperkenalkan untuk pasar otomotif dunia, kali ini, pabrikan otomotif Jerman tersebut kedapatan tengah melakukan uji coba model Macan dengan sistem baterai listrik. 

Tidak banyak yang berubah dari tampilan eksteriornya. Secara garis besar, tampilannya masih menghadirkan desain SUV premium yang gagah dan hadir dengan bahasa desain yang sama dengan model Macan bermesin konvensional. Perubahan yang terjadi pada model ini lebih kepada pemggunaan lampu depan yang lebih minimalis.

Melansir Carbuzz, Porsche Macan, dikabarkan siap diperkenalkan pada 2023 mendatang dan akan beradu pasar dengan beberapa kompetitornya, salah satunya adalah BMW iX3 yang sama-sama berada di segmen SUV listrik.

Meski model Macan dan Macan EV dikabarkan memiliki bentuk yang sama, namun, penggunaan platform yang digunakan sangat berbeda.

Melansir dari laman tersebut, Porsche Macan EV akan menggunakan Premium Platform Electric (PPE). Dengan begitu, sangat jelas bahwa keduanya menggunakan platform yang berbeda.

Dalam sebuah keterangannya, Michael Steiner, Anggota Dewan Eksekutif Perusahaan untuk RnD, menjelaskan bahwa bicara mengenai spesifikasinya Porsche Macan EV akan mengikuti model listrik lainnya yakni Porsche Taycan namun dengan kemampuan yang lebih baik.

“Jangkauan yang dihasilkan dari Macan EV akan lebih baik dari versi Taycan. Dan Porsche Macan EV juga akan menghadirkan dua pilihan baterai yang bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen,” jelas Steiner.

Tidak hanya itu, penggunaan nama juga dikabarkan akan berganti. Porsche, tidak akan menggunakan nama Macan sebagai nama model mereka.

Hal ini didasarkan pada perbedaan penggunaan platform tadi. Menurut mereka, jika terdapat penggunaan platform yang berbeda, maka nama yang digunakan juga akan berbeda.

“Kami di internal masih menyebutnya Macan EV. Tapi apakah nama itu yang akan kami pakai di pasaran, kami belum memutuskan hal tersebut, apakah tetap menggunakan Macan atau tidak,” tandasnya.