PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Libur Lebaran, TMII Sepi Pengunjung

Keong Emas TMII
Keong Emas ( Foto: Ant)

Jakarta – Kepala Bagian Humas Taman Mini Inonesiaa Indah (TMII) Adi Widodo mengatakan, hingga Kamis (13/5/2021) siang, jumlah pengunjung TMII masih sedikit.

Hari ini merupakan hari pertama libur Lebaran. Berdasarkan data di pintu masuk TMII, kata Adi, jumlah pengunjung TMII hingga siang ini sebanyak 6.303 orang.

“Masih landai hingga pukul 13.00 WIB, berdasarkan data pintu masuk pengunjung TMII, sebanyak 6.303 orang,” ujar Adi saat dihubungi awak media, Kamis (13/5/2021).

Adi memperkirakan, jumlah pengunjung hari ini bisa mencapai 10.000 orang. Pihaknya juga tidak membatasi pengunjung hanya ber-KTP DKI Jakarta

“Kita tidak membatasi pengunjung hanya yang ber-KTP DKI, tetap mengutamakan yang ber-KTP DKI,” tutur Adi.

Salah satu alasannya, kata Adi, di TMII juga terdapat anjungan daerah di mana yang datang ke tempat tersebut adalah warga yang ber-KTP daerahnya masing-masing atau paguyuban warga daerah yang berada di Jakarta.

Maksimal
Adi mengatakan batas maksimal pengunjung TMII pada masa libur lebaran kali ini sebanyak 30%.

“Kita akan tetap buka setiap harinya pada pukul 06.00-18.00 WIB dan menetapkan kapasitas 30 persen yang berarti 18.000 pengunjung dalam suatu waktu di dalam lingkungan TMII. Apabila kapasitas sudah penuh akan dilakukan penutupan akses masuk TMII berkoordinasi dengan aparat kepolisian,” ungkap Adi.

TMII, kata Adi, melayani penjualan tiket melalui metode konvensional dan juga metode online untuk bisa berkunjung ke TMII.

“Untuk harga tiket masuk TMII tidak ada perubahan di mana pengunjung bisa melakukan pembelian tiketnya dengan menggunakan metode online melalui website tamanmini.com atau bisa langsung di loket masuk yang akan dilayani baik dengan metode pembayaran tunai maupun non tunai,” lanjut Adi.

Data jumlah pengunjung TMII hingga 13.00 WIB
Jumlah yang masuk TMII
– Individu/tiket online: 6.303
– Bus: –
– Mobil : 792
– Motor: 999

Jumlah pengunjung yang keluar TMII :
– Individu/tiket online: 676
– Bus: –
– Mobil: 109
– Motor: 90

info/red