PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Hary Tanoe Puji La Nyalla, Sosok Tegas dan Cocok Jadi Pemimpin

Harry la nyala
Hary Tanoe dan La Nyala

Surabaya – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan Ketua DPD AA La Nyala Mattalitti merupakan sosok pemimpin yang tegas, punya prinsip, dan bisa berkawan dengan siapa saja.

“Sebagai sahabat, sebagai mitra, sebagai pimpinan, tentunya beliau ini reliable. Sangat tegas, punya prinsip, bisa berkawan dengan semua,” kata Hary Tanoe dalam sambutan peluncuran buku La Nyalla yang bertajuk “AA LaNyalla Mahmud Mattalitti: Jalan Hidupnya Ditempa Bagai Keris”, Senin (10/5/2021).

Hary Tanoe menuturkan dirinya sudah sejak lama mengenal La Nyalla. Sama-sama berasal dari Surabaya, La Nyalla juga mengenal ayahnya, almarhum Ahmad Tanoesoedibjo, Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan salah satu pendiri Masjid Cheng Ho Surabaya.

La Nyalla, lanjut Hary, selalu memegang perkataannya dan selalu berpegang teguh pada prinsipnya.

“Beliau dari Surabaya juga. Beliau orangnya bisa dipercaya. Jadi, apa yang beliau katakan itu bisa dipegang. Jadi, cocok sebagai seorang pemimpin,” tutur Hary Tanoe dalam siaran pers yang diterima, Selasa (11/5/2021).

Menurut Hary Tanoe, meski memiliki wajah yang sangar, sejatinya La Nyalla sangat bersahabat, baik hati, dan suka membantu orang.

Peluncuran buku ini menurutnya sangat baik, agar masyarakat bisa mengenal sosok La Nyalla lebih dekat lagi. Selain sebagai politisi, dia juga mengenal pria yang dulu berjuang dari bawah hingga menjadi pengusaha besar di Jawa Timur ini.

“Saya melihat tidak ada kurang pada beliau. Apalagi beliau berangkat dari bawah, kebetulan saya juga dari bawah, sangat praktikal dan tidak basa-basi, tidak protokoler. Itu yang sangat menonjol di diri beliau,” ungkap Hary Tanoe.

Di peluncuran buku yang bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun ke-62 itu, Hary Tanoe mengucapkan selamat atas prestasi, dan mengapresiasi atas berbagai kontribusi yang diberikan La Nyalla selama ini.

Dia berharap, apa yang dicita-citakan La Nyalla ke depan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Beliau ingin maju terus dengan kedudukan beliau sekarang sebagai Ketua DPD. Bagaimana bisa memberikan kontribusi yang maksimal. Saya percaya, ke depan La Nyalla ingin berjuang terus untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.info/red