PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

MUKI Jatim Bagikan Takjil Berbuka Puasa kepada Masyarakat

giatmukijatim
Pengurus MUKI Jawa Timur Membagikan Takjil kepada Masyarakat

Surabaya, Pustakalewi.com – Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Jawa Timur (DPW MUKI Jatim) pada Jumat sore (07/05), mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di jalan depan Sekretariat MUKI Jatim, di Komplek Ruko Manukan Tama Surabaya.

Ada lebih dari 80 paket yang dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 16.30 WIB ini. Bersama beberapa pengurus dan simpatisan, ikut serta dalam kegiatan sekaligus membagikan langsung takjil adalah Ketua MUKI Jawa Timur, Pdt. Drs. Setiyo Buwono, MA dan Sekretaris Wilayah Pdt. Helbert II Ondja, M.Pd.K.

Pdt. Setiyo Buwono selaku ketua MUKI Jawa Timur mengatakan bahwa giat bakti sosial di bulan Ramadhan ini untuk lebih mengeratkan tali persaudaraan dan kebangsaan. “Bakti sosial MUKI ini untuk membangun kebersamaan dan sekaligus mengokohkan kebhinekaan umat beragama,” demikian tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah MUKI Jawa Timur, Pdt. Helbert Ondja, untuk mengokohkan komitmen MUKI sebagai salah satu ormas keagamaan yang ikut merayakan keberagaman. “Sebagaimana jargon MUKI, MUKI Damai, MUKI Jaya, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen MUKI untuk merawat kedamaian antar umat beragama melalui kegiatan-kegiatan yang merayakan keberagaman seperti ini,” ujarnya.

Ditambahkan Pdt. Helbert Ondja bahwa, “MUKI terus menjalankan perannya dalam menanamkan kesadaran bahwa bangsa ini plural, terutama dalam aspek agama dan keyakinan yang dianut. Sikap saling menghormati keragaman menjadi mutlak dalam menjaga keutuhan bangsa ini”. Karena itu MUKI juga mendorong seluruh pengurus MUKI di Jawa Timur yang ada di 18 kabupaten dan kota, termasuk pengurus di tingkat kecamatan, untuk melakukan kegiatan bakti sosial pada momentum bulan Ramadhan ini.

Melihat antusiasme dan sambutan masyarakat yang positif, kegiatan bakti sosial pembagian takjil kepada masyarakat ini akan dilanjutkan pada kegiatan gelombang berikutnya di tempat lain di wilayah Kota Surabaya.