PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pengusaha Peduli NKRI Bagi Sembako di Kedung Sroko Gang 7 & Kampung 1001 Malam

pengusaha nasional
Program Nasional Pengusaha Peduli NKRI

Surabaya,pustakalewi.com – Program Nasional Pengusaha Peduli NKRI membagikan 1 juta beras dan masker. Kegiatan dicanangkan pada perayaan Imlek 2021 dengan tema ‘Untukmu Negeri Kami Berbakti’. Imlek dirayakan dengan kesederhanaan dan keprihatinan, karena pandemi Covid-19.

Panitia Imlek 2021 Nasional Pengusaha Peduli NKRI bekerjasama dengan TNI Polri dan Pemda setempat dalam penyaluran beras dan masker di 6 provinsi pulau Jawa yang terdampak pandemi. Kegiatan dimulai Maret hingga Juni 2021.

Kegiatan mulia didukung oleh berbagai organisasi kemasyarakatan diantaranya; Yayasan Buddha Tzu Chi, Persatuan Umat Buddha Indonesia, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa, Perhimpunan Indonesia Tionghoa, Paguyuban Islam Tionghoa, Indonesia, Artha Graha Peduli dan Eka Tjipta Foundation.

Richard Susanto Ketua PC Perhimpunan Indonesia Tionghoa Surabaya terjun langsung membagikan 130 paket beras dan masker untuk warga kawasan Jl. Kedung Sroko Gang 7 atau Gang Kelinci, pukul 9 pagi, Sabtu 8 Mei 2021. Kegiatan dipusatkan di Masjid Nurul Islam dengan dihadiri takmir, sesepuh kampung, dan warga pra sejahtera.

Pembagian paket berlangsung cepat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. “Satu paket beras berisi 10 kg dan masker yang dibagikan tepat di Bulan Ramadan penuh berkah. Semoga memberikan perasaan saling peduli dan perhatian antar warga,” harap Richard Susanto di sela kegiatan berlangsung.

Jam 3 sore, kembali dibagikan 150 paket beras dan masker untuk warga Kampung 1001 Malam, Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan Surabaya. Kegiatan dipusatkan di Musholla Al Amin dengan dihadiri takmir, sesepuh maupun pengurus kampung.

Pembagian beras dan masker tetap menerapkan Prokes dilakukan dengan cepat agar tidak terjadi kerumunan. Warga yang datang tinggal menukarkan kupon dan sebelumnya telah dibagikan panitia.

Budi Santoso Ketua Aliansi Pemerhati Masyarakat Miskin Kota yang membantu menyuksesan kegiatan baksos, mewakili warga mengucapkan terimakasih atas kepedulian para pengusaha. “Pembagian beras 10 kg dan masker sebagai wujud nyata pengusaha peduli NKRI. Semoga menjadi berkah,” harapnya .aira