PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ketua PAC PP Setu Bakal Sekolahkan Anak Yatim

PP SETU
Bukber PP SETU Bekasi

Peduli sesama di bulan Suci Ramadhan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) dan Srikandi Unit Kerja Setu, santuni anak yatim dan buka puasa bersama di Masjid Besar Al-Falah Jalan Raya Pasar Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Setu, Babinsa TNI AD Koramil Setu, Ketua Bidang Media Massa dan Humas dan Bidang Hankam dari Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC -PP) Kabupaten Bekasi dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pantaua dilokasi acara bertema “Sucikan Hati Mari Berbagi di Bulan Suci Ramadhan Yang Penuh Ampunan” tersebut, berjalan cukup lancar dan penuh haru.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua PAC Pemuda Pancasila Setu Kabupaten Bekasi, H. Wahyudi Hartono atau biasa disapa H. Ayud mengatakan, bukan hanya di bulan Suci Ramadhan kegiatan santunan anak yatim tersebut dilakukannya.

“Kegiatan sosial peduli terhadap sesama ini rutin kami lakukan dalam setiap kesempatan, jadi bukan hanya di bulan Suci Ramadhan saja. Alhamudulillah hari ini, kami dari PAC PP Setu dan Pengurus Srikandi menyantuni anak yatim dan buka puasa bersama,” katanya, Sabtu (8/5/2021) petang.

Selain itu, sambung H. Ayud kegiatan sosial di bulan Suci Ramadhan ini juga, termasuk dalam agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan oleh seluruh Ketua Bidang maupun Pimpinan Anak Cabang, Ranting dan Srikandi PP.

“Inilah cara Kader PP dibawah komando Ketua MPC Kabupaten Bekasi, Bapak H. Apuk Idris yang selalu mengingatkan dan meningkatkan kepedulian kepada sesama atau masyarakat khususnya bagi masyarakat yang nasibnya kurang beruntung,” ucapnya.

Selain itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Setu ini, berencana akan mengadopsi anak yatim untuk disekolahkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Insha Allah dalam jangka waktu dekat kami akan mengangkat 5 orang anak yatim untuk melanjutkan pendidikannya sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tungkasnya.

Mewakili Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris dan Ketua Bidang Hankam, Ambon, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PAC dan Srikandi Unit Kerja Setu, Kabupaten Bekasi.

”Dengan berbagi, menunjukkan kita peduli dengan sesama dan rasa kepedulian itu harus dipupuk dikalangan Kader PP khususnya di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Ormas PP, lanjut Ambon, selalu hadir untuk kepetingan masyarakat, bangsa dan negara. Disaat masyarakat butuh bantuan, PP senantiasa hadir dan selalu tanggap ditengah masyarakat untuk mengabdi.

“Kegiatan bhakti sosial peduli dengan sesama, bukan hanya di bulan Suci Ramadhan. Sebelumnya juga membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir. Kegiatan bakti sosial sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Semoga, tambah, Ambon atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik dari Pengurus MPC, Komando Inti Mahatidana, PAC, DPC Srikandi dan Pengurus Ranting, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa menjadi magnet untuk semua.

“Kita berharap dalam nuansa bulan penuh rahmat dan ampunan ini, semua warga khususnya ummat muslim, merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang lainnya,” pungkas Ambon.

Kegiatan santunan anak yatim dan puasa bersama itu diawali dengan tausiyah yang dibawakan oleh kader Muda Pemuda Pancasila dan ditutup dengan doa bersama. bjm/mul