PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ditekuk Fiorentina, Lazio Semakin Sulit Masuk Zona Liga Champions

vlahovic
Bintang Fiorentina Dušan Vlahović

Roma – Tim ibukota, Lazio, harus bertekuk lutut kala dijebol dua gol tanpa balas oleh tuan rumah Fiorentina dalam pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia tadi malam (08/05) waktu setempat. Dua gol tuan rumah dicetak oleh striker andalannya, Dušan Vlahović.

Lazio datang ke Stadion Artemio Franchi dengan misi kemenangan supaya mereka bisa menambah poin untuk menembus empat besar, syarat utama untuk lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Sampai pekan ke-34, Lazio hanya mampu mengoleksi 64 poin dan tertahan di posisi keenam klasemen.

Tak dinyana, tuan rumah yang sempat terancam turun ke zona degradasi mampu melanjutkan tren positifnya akhir-akhir ini. Tim besutan Giuseppe Iachini ini sejak awal pertandingan menekan dan mempu menciptakan beberapa peluang.

Memasuki menit ke-32, tusukan Fiorentina di sisi kanan pertahanan Lazio, membuat kocar-kacir pertahanan lawan. Dengan mudah, pemain muda dari Serbia, Vlahović, menceploskan bola hasil umpan terobosan Cristiano Biraghi.

Gol kedua Fiorentina juga dicetak bintang muda Serbia ini dengan kepalanya menyambut umpan lambung Erick Pulgar ketika pertandingan memasuki menit ke-89. Ini sekaligus mencatatkan gol keduapuluh satunya di Serie A musim ini.

Lazio bukannya tanpa peluang. Peluang terbesar di babak pertama didapat gelandang serang Joaquín Correa dengan tendangan jarak dekat yang dengan spektakuler masih bisa ditepis dengan tangan kanan penjaga gawang Fiorentina, Bartlomiej Dragowski.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Biancocelesti ini tertahan di peringkat enam dan kompetisi hanya menyisakan empat pertandingan lagi. Selanjutnya Lazio berturut-turut akan melawan Parma, AS Roma, Torino, dan Sassuolo.

(Santo)