PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

STI Budi Rahayu Kembali Bagi Takjil ke Panti Asuhan dan Duafa di Penghujung Ramadan

budi rahayu berbagi
STI Budi Rahayu Berbagi

Surabaya – Di penghujung Ramadan, semangat anggota sasana STI Budi Rahayu Surabaya masih menggelora dengan membagikan takjil untuk kaum duafa dan anak yatim. Pembagian takjil tersebut dilakukan setiap Jumat selama bulan puasa.

“Pembagian takjil jumat (6/5) ini yang terakhir kalinya,” ucap Yani selaku wakil ketua sasana STI Budi Rahayu.

Anggota STI Budi Rahayu yang memasak makanan dengan dana pribadi, kemudian bergerak membagikan ke 4 panti asuhan dan duafa di Nur Musholla, Yayasan Tunas Yatim, PA Yatim Dhuafa dan PA Ashabul Kahfi.

“Kali ini kami membagikan 250 paket takjil. Dengan menu bermacam-macam, ada nasi kuning, ayam goreng tepung, telur dadar, kering tempe dan abon. Untuk anak-anak yatim dan duafa,” imbuh Yani yang berharap mendapat ridhlo Allah dengan seringnya beramal.

Ketika ditanya bagaimana menjaga kekompakan anggota, Yani mengungkapkan harus bijak dan mendengarkan semua masukan. “Semua usulan anggota didengarkan, diterima lalu dimusyawarahkan bersama demi kebersamaan,” tuturnya.

Menariknya, selama bulan Ramadan kegiatan senam tera tetap dijalankan walau hanya sekali seminggu yang biasanya 2x seminggu.

“Senam kami laksanakan sebelum membagikan takjil. Setelah itu seluruh anggota bermotoran bagi takjil. Usia boleh tua semangat tetap muda. Kita harus bergerak terus, jangan sampai diam,” pungkasnya.Aira