PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ciputra Golf, Pegolfer Muda Banyak Bermunculan di tengah Pandemi

golfer
Golfer Muda

Surabaya,pustakalewi.com – Masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini tidak menyurutkan peminat olahraga golf. Bahkan, peminat olahraga ini justru semakin meningkat dari berbagai kalangan.

Dulu, golf identik dengan olahraga kaum elite dan mereka yang sudah berumur. Tapi kini golf justru menjadi kegemaran baru bagi kalangan anak muda di Surabaya.

Hal inipun dibenarkan oleh General Manager Ciputra Golf, Club & Resto Surabaya, Retno Widyaningsih. Menurutnya di masa pandemi ini ada pertumbuhan yang signifikan untuk pegolf muda di kisaran usia 18 hingga 25 tahun.

Menurutnya, di awal tahun 2021 ini pertumbuhan pegolf muda mencapai 35 persen dari tahun sebelumnya yang tidak ada sama sekali lantaran pemberlakukan berbagai kebijakan Pemerintah terkait Pandemi Covid-19. Anak-anak muda yang bermain golf tersebut, kata Retno, biasanya datang secara berkelompok atau dari satu komunitas tertentu.

“Dari tahun 2019 hingga 2020, pertumbuhan untuk para pegolf muda hampir tidak ada sama sekali. Pertumbuhan baru muncul di masa pandemi tepatnya sejak September tahun lalu hingga sekarang,” jelas Retno.

Ketertarikan pegolf muda ini diakui Retno untuk melepas rasa bosan karena lebih banyak melakukan kegiatan dari rumah. Mereka butuh sesuatu hal yang dapat melepaskan kepenatan namun tetap menyehatkan dan juga menerapkan protokol kesehatan.

“Mungkin karena sudah sangat bosan beraktivitas dari rumah seperti sekolah, kuliah ataupun yang lain akhirnya mereka mencari alternatif kegiatan yang dapat merefresh pikiran,” imbuh Retno.

Guna mengantisipasi lonjakan kenaikan tersebut, Ciputra Golf, Club & Resto Surabaya akhirnya membuat berbagai program yang dapat dinikmati oleh para beginner di olahraga golf tersebut. Mulai dari kursus singkat, pendampingan para profesional hingga peminjaman peralatan golf.

“Berbagai programpun kita luncurkan seperti lesson untuk para pemula hingga pendampingan pelatih profesional, untuk mereka yang kurang mahir bermain golf. Para profesional ini akan mengajari dari awal, seperti bagaimana cara memegang stick dengan benar hingga teknik memukul bola yang sesuai,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya course pun juga menyediakan peralatan golf yang bisa dipinjam untuk berlatih. Jadi, untuk para pemula yang belum memiliki peralatan golf tak perlu khawatir karena di course sudah dipersiapkan.pr/red