PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Timnas Indonesia Berangkat ke UEA Setelah Lebaran

timnas indonesia u 22
Timnas indonesia U-23

Surabaya, Pustakalewi.com – Timnas Indonesia akan berada di Jakarta lebih lama sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab dalam rangka persiapan dan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu terkuak dari rilis PSSI yang diterima CNNIndonesia.com pada Rabu (5/5) yang menyebut Timnas Indonesia baru akan menuju UEA setelah Idulfitri.

“Evan Dimas dan kawan-kawan akan berangkat ke Dubai, UEA pada 17 Mei mendatang,” begitu bunyi pernyataan PSSI.

Sebelumnya dalam rilis PSSI tanggal 26 April disebut para pemain akan berlatih di Jakarta dari tanggal 1 hingga 10 Mei sebelum bertolak ke UEA.

Sebelum menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6), Tim Merah Putih akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Sejauh ini Timnas Indonesia telah lima hari menjalani pemusatan latihan. Dalam latihan ini Timnas Indonesia dipimpin asisten pelatih Nova Arianto.

Setelah menjalani latihan sejak 1 Mei 2021, Nova memutuskan untuk meliburkan pemain pada Rabu (5/5) dan latihan lagi pada Kamis (6/5) malam. Rencananya, Shin akan memimpin langsung latihan pada Jumat (7/5).

Shin Tae Yong tak bisa langsung memimpin latihan karena harus menjalani masa karantina terlebih dahulu setelah tiba di Jakarta pada Minggu (2/5).

Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” kata Nova.

“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan tactical dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” katanya menambahkan.