PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Generasi Baru Mercy S-Class Dirilis, Goda Rakyat Tajir di RI

mercedes benz
Mercedes Benz

Surabaya, Pustakalewi.com – Generasi baru Mercedes-Benz S-Class resmi meluncur pada Selasa (4/5) dan siap menggoda orang kaya di Indonesia. Sedan mewah ini mengalami sejumlah sentuhan perubahan, terutama pada interior yang siap menjamu para bos atau orang-orang berduit.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan desainer interior telah mengubah interior menjadi berkarakter santai dengan penegasan elegan dan berkualitas tinggi. Kabin diklaim punya tingkat kebisingan yang sangat rendah.

Bagian dasbor dikatakan dirancang menggunakan arsiterktur baru, desain permukaan modern, dan pengaturan yang ergonomis. Mobil ini juga dilengkapi sistem Mercedes-Benz User Experience (MBUX), inovasi digital sinergi berbagai sistem lain dan visualisasi berkendara.

Interior juga semakin cerdas seiring peningkatan besar pada perangkat keras dan lunak yang membuat pengontrolan kendaraan serta fungsi kenyamanan menjadi lebih mudah dan canggih.

Contohnya, voice assistant Hey Mercedes hadir lebih canggih sebab beberapa tindakan dapat dilakukan tanpa menyebutkan kata kunci “Hey Mercedes.” Hal ini termasuk menerima panggilan telepon.

Hey Mercedes juga dapat menjelaskan fungsi kendaraan dan menjawab pertanyaan umum. Pada model S-Class, fitur tersebut juga dapat dikontrol dari sisi belakang.

Mobil ini juga didukung mesin 3.000 cc yang dapat memuntahkan daya 367 hp dan torsi 500 Nm.

Klaim Mercedes-Benz, mesin ini mampu membuat mobil ini melesat dengan kecepatan puncak 250 km per jam serta akselerasi dari 0-100 km per jam dalam 5,1 detik. Di Indonesia mobil ini dipasarkan Rp3,099 miliar off the road.

“S-Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Dengan peluncuran generasi terbaru, kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan,” ujar Choi Duk Jun, President Director, Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (5/5).red