PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Dalam Tempo Sebulan Proyek Tierra SohoTerjual 90 Persen

Intiland Tiera
Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya, Harto Laksono dengan maket Tierra Soho

 Surabaya,pustakalewi.com – PT Intiland Development Tbk (DILD) patut bangga dengan pencapaian penjualan proyek pengembangan terbaru Tierra Soho hingga 90 persen.

Sejak diluncurkan April 2021, dari total unit yang tersedia 76 unit atau senilai Rp 219 miliar terrjual hingga 69 unit atau 90 persen senilai Rp184 mikiar.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland, Archied Noto Pradono, mengatakan, respon positif dari konsumen ini menunjukkan pasar properti sudah mulai kembali menggeliat, terutama di sepanjang kuartal pertama tahun ini.

“Tierra masuk dalam pipeline pengembangan proyek jangka panjang Intiland dan menjadi key project yang akan memberikan kontribusi penjualan dan pendapatan jangka panjang,” jelas Archied.di acara konferensi pers media update Tierra yang digelar secara daring, Kamis (6/5/2021).

Tierra SOHO merupakan pengembangan fasilitas komersial seluas satu hektare (ha) yang menjadi pengembangan tahap pertama dari megaproyek Tierra, kawasan mixed use dan high rise terpadu di Surabaya Barat.

Ditambahkan, Tierra SOHO merupakan pengembangan fasilitas komersial seluas satu hektare (ha) yang menjadi pengembangan tahap pertama dari megaproyek Tierra, kawasan mixed use dan high rise terpadu di Surabaya Barat.

Pada kesempatan yang sama
Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya, Harto Laksono menjelaskan, respon positif dari konsumen terhadap produk Tierra SOHO dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Pertama, berkaitan dengan nilai lebih produk, seperti lokasi yang strategis, konsep pengembangan kawasan yang baik, rencana pengembangan jangka panjang, harga yang kompetitif, hingga desain bangunan yang inovatif.

“Kedua, faktor pasar antara lain meliputi kebutuhan terhadap produk komersial yang terus tumbuh, potensi pasar di area tersebut, serta pulihnya minat beli dan investasi masyarakat, khususnya terhadap produk properti komersial,” paparnya seraya menambahkan, mayoritas pembeli Tierra SOHO adalah end user. Pertimbangan utama memilih Tierra SOHO karena lokasinya yang strategis, memiliki konsep pengembangan jangka panjang, dan prospek pengembangan kawasan Tierra yang memiliki captive market yang potensial bagi pasar Surabaya Barat.

“Lokasi pengembangan Tierra berada di kawasan yang sudah matang dan dikelilingi kompleks hunian mewah dengan belasan ribu keluarga. Kawasan ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti belasan sekolah unggulan dengan ribuan siswa serta fasilitas pendukung lainnya. Semua ini menjadi captive market yang potensial bagi pengembangan Tierra,” ungkapnya.

Harto menambahkan, dari profil pembeli Tierra SOHO, sebagian besar akan memfungsikan unitnya untuk usaha di bidang food and beverage, seperti kafe dan restoran. Namun demikian, ada pula pembeli yang memfungsikannya sebagai kantor dan pusat pendidikan.

“Respon konsumen terhadap penjualan Tierra SOHO sangat baik. Ada konsumen yang membeli hingga 6 unit langsung, yang nantinya difungsikan sebagai pembukaan cabang kedua dari salah satu restoran ternama di kota Surabaya,” imbuhnya.

Perseroan berharap masuknya berbagai bisnis kuliner dan ritel di area Tierra Soho dapat menjadi pusat gaya hidup modern di wilayah Surabaya barat.info/red