PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Oppo Segera Rilis Find X3 Pro di Indonesia

oppo find
oppo find x3

Surabaya,pustakalewi.com – Oppo akan segera meluncurkan Oppo Find X3 Pro, smartphone flagship terbarunya di Indonesia. Sebagai hasil evolusi Find Series selama 10 tahun, Oppo Find X3 Pro yang mengadopsi Full-path Color Management System 10-bit, juga menjadi smartphone pertama yang didukung chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform.

“Oppo dan Qualcomm Technologies memiliki visi yang sama. Kolaborasi ini mengungkapkan definisi baru untuk sebuah smartphone flagship dengan mengoptimalkan jaringan 5G, kamera setingkat kelas profesional, dan 10-bit Full-path Color Management System yang memungkinkan pengguna menyimpan semua moment berharga dengan dukungan 1 miliar warna,” kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen melalui keterangan resminya.

Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform diperkenalkan oleh Qualcomm Technologies, Inc. pada ajang Snapdragon Tech Summit Digital 2020, merupakan chipset unggulan terbarunya yang akan menjadi tolok ukur bagi perangkat smartphone lainnya pada tahun 2021.

Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform juga akan memberikan kinerja selular yang maksimal dan membawa pengalaman baru dari penggunaan 5G, pencitraan/imaging, AI dan game, pada Oppo Find X3 Pro.

Secara rinci, Qualcomm®️ Snapdragon™️ 888 pada Oppo Find X3 Pro memiliki chipset octa-core 64-bit yang menawarkan kecepatan CPU Qualcomm Kryo™️ 680 hingga 2,84GHz, yang merupakan peningkatan kinerja hingga 25% dibandingkan sebelumnya sehingga kuat untuk menangani game paling berat sekalipun. Adreno 660 GPU memberikan tampilan grafis yang fantastis, dengan peningkatan performa rendering hingga 35%. Lebih penting lagi, Kryo 680 dan Adreno 660 mampu mempertahankan performa dalam jangka waktu yang lama, dan ini merupakan ciri khas dari Snapdragon.

Konektivitas, Qualcomm Snapdragon 888 merupakan sebuah chipset dengan teknologi 5G, Wi-Fi 6, dan audio Bluetooth. Qualcomm Snapdragon 888 juga mendukung multi-SIM 5G Global, yang memungkinkan pengguna untuk roaming internasional, mengelola nomor pribadi dan kantor dengan menggunakan smartphone yang sama, atau mengoptimalkan biaya langganan bulanan.

Selain itu, Artificial Intelegent (AI) yakni Qualcomm AI Engine generasi ke-6 yang sepenuhnya didesain ulang dengan prosesor Qualcomm Hexagon™️ 780 memungkinkan pengalaman premium yang memadukan teknologi AI dengan kamera profesional, asisten suara pribadi, fitur game mutakhir, konektivitas super cepat, dan banyak lagi.

Kamera, dilengkapi dengan Qualcomm Spectra 580 ISP baru, ini merupakan yang chipset Snapdragon pertama yang memiliki Triple Image Signal Processor (ISP) yang mampu mengambil gambar dari tiga kamera secara bersamaan dengan kecepatan pemrosesan yang sangat tinggi hingga 2,7 gigapiksel per detik.

Oppo Find X3 Pro bahkan mendapat skor tinggi dari AnTuTu (version 8.3.4) dengan 771491 (771K+) poin pada Desember 2020 lalu, yang merupakan skor tertinggi yang pernah tercatat dalam penilaian perbandingan. Penilaian ini mengindikasikan mekanisme terbaik yang dimiliki oleh Oppo Find X3 Pro yang memungkinkan teknologi Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform bekerja secara maksimal. AnTuTu Benchmark Score Being adalah aplikasi pembanding yang paling terkenal dan digunakan di dunia Android.

Sumber: BeritaSatu.com