PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kunjungi Jawa Timur, Firman Jaya Daeli Temui Kapolda Jatim

IMG 20210506 WA0001
Firman Jaya Daeli (Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia) dengan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta

Surabaya,pustakalewi.com – Firman Jaya Daeli (Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia) bertemu dengan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, pada hari Selasa, tanggal 4 Mei 2021, di gedung Polda, Surabaya, Jatim. Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta menyampaikan secara garis besar dengan singkat mengenai situasi dan kondisi keamanan serta persiapan pengamanan yang kondusif di Jatim.

Kapolda bersama jajaran Forkompimda dan segenap jajaran terkait di Jatim sudah dan senantiasa bergotongroyong melakukan dan mendukung kebijakan dan agenda percepatan pencegahan dan penanganan pandemi Covid 19. Juga bergotongroyong melakukan dan mendukung kebijakan mendasar dan agenda terfokus pemulihan ekonomi regional.

Kapolda Jatim beserta segenap jajaran Polda bekerjasama dengan institusi terkait lainnya sudah mengantisipasi dan menginisiasi sejumlah hal penting dan mendesak demi untuk keamanan, kemudahan, dan kelancaran kegiatan masyarakat terutama dalam rangka Puasa selama Bulan Suci Ramadhan dan juga dalam rangka perayaan Lebaran di Jatim.

IMG 20210506 WA0002
Firman Jaya Daeli (Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia) bertemu dengan Ketua DPRD Jatim Kusnadi

Firman Jaya Daeli yang juga mantan Komisi Politik dan Hukum DPR-RI dan Tim Perumus UU Pertahanan Negara, UU Kepolisian, UU Kejaksaan, UU Kehakiman, bertemu dan berdiskusi lama juga dengan mantan Kepala BNN Provinsi Jatim Brigjen Pol. Purn. Idris Kadir.

Firman Jaya Daeli pernah diundang oleh Kapolri dan Kepala Sespim Lemdiklat Polri menjadi Penceramah (Dosen Tamu) tahun 2002 dalam kegiatan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Lemdiklat Polri ketika itu Brigjen Pol. Purn. Idris Kadir berpangkat Kompol menjadi Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Sespimmen tahun 2002. Brigjen Pol. Purn. Idris Kadir satu angkatan dalam Dikreg Sespimmen tahun 2002 tersebut dengan Pasis, antara lain : mantan Kapolri Jenderal Pol. Purn. Idham Azis, Wakil Kapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Kepala BNPT-RI Komjen Pol. Boy Rafli Amar, Kepala BNN-RI Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Kepala Baintelkam Polri Komjen Pol. Paulus Waterpauw, Wakil Kepala BSSN-RI Komjen Pol. Dharma Pongrekun, Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Sekretaris Utama BIN-RI Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo, Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Komjen Pol. Purn. Antam Novambar, dan lain-lain.

Sehari sebelum pertemuan dengan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, Firman Jaya Daeli (Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia) mengunjungi Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) pada hari Senin, tanggal 3 Mei 2021, di Surabaya, Jatim. Juga setelah itu bertemu dan berdiskusi lama dengan sahabat lama dan baik : Prof. Dr. Hotman Siahaan (Guru Besar Unair). Juga bertemu dan berdiskusi lama dengan sahabat lama dan baik : Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi, di ruang kerja Ketua DPRD, gedung DPRD Jatim, di Surabaya, Jatim. Red