PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Mahasiswa Universitas Narotama Bagi-Bagi Takjil dan Buka Bersama Anak Yatim

WhatsApp Image 2021 05 03 at 12.44.37
Bukber bareng Mahasiswa Narotama

Surabaya,pustakalewi.com – Pandemi tidak menghalangi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama untuk berbuat baik selama bulan Ramadan. Mereka tetap bersemangat untuk menyambut keberkahan di bulan yang suci ini dengan membagikan kebahagiaan pada orang lain.

Digagas oleh BEM FEB dengan pengumpulan donasi dari mahasiswa, kegiatan itu dimulai dengan bagi-bagi Takjil sebanyak 150 buah di Jalan Bibis dan Jalan Demak, Surabaya. “Alhamdulillah dari hasil donasi mahasiswa, kami mengumpulkan cukup dana untuk membeli 150 takjil yang kemudian kami bagi-bagikan secara gratis di kegiatan Ramadan Bergetar FEB Universitas Narotama,” ujar Gubernur BEM FEB, Alvira Almarsha.

Kegiatan itu diikuti oleh sebanyak 20 mahasiswa secara langsung sebagai perwakilan seluruh mahasiswa FEB Universitas Narotama, yang kemudian dilanjutkan dengan acara santunan dan buka bersama bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Anak Shaleh di Jalan Medokan Ayu Surabaya.

“Sebenarnya ada ini adalah dua acara berbeda dalam proker kami untuk bulan Ramadan ini, yaitu santunan ke panti asuhan dan buka bersama mahasiswa FEB. Kemudian kami berpikir kenapa tidak dijadikan satu saja dengan santunan dan buka bersama di panti asuhan,” kata Alvira.

Acara buka bersama dengan anak-anak yatim piatu pun berlangsung hangat dan menyenangkan dengan games dan pemberian hadiah yang dilanjut dengan buka bersama dan sholat berjamaah. Tentunya, diakhiri dengan tujuan inti dari acara tersebut, yaitu pemberian santunan.

“Santunan yang kami berikan mungkin jumlahnya tidak seberapa, tapi yang terpenting adalah ini hasil dari donasi teman-teman mahasiswa yang menyisihkan uang mereka di masa sulit ini untuk berbagi dengan sesama,” lanjutnya. Mahasiswa FEB memberikan santunan berupa uang tunai, sembako, dan bingkisan pada anak-anak panti asuhan.pr/red