PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tekuk Benevento, AC Milan Sementara di Peringkat Kedua

theo
Theo Hernandez pencetak gol kedua AC Milan

Milan – AC Milan untuk sementara naik ke peringkat kedua Seri A setelah menumbangkan Benevento dua gol tanpa balas pada Minggu dinihari (02/05) di kandang. Hasil ini membuka kesempatan tim dari kota mode ini untuk bertahan di empat besar dan lolos ke kualifikasi Liga Champion Eropa musim depan.

Dua gol AC Milan dibukukan oleh pemain berkebangsaan Turki Hakan Çalhanoğlu pada menit ke-6 dan pemain asal Prancis Theo Hernandez pada menit ke-60.

Gol pertama terjadi dengan cukup cantik buah hasil kerjasama Alexis Saelemaekers yang mengirimkan umpan matang di kotak penalti dikombinasikan dengan gerakan tipuan oleh Franck Kessie, dan penyelesaian yang matang oleh Çalhanoğlu.

Bek kiri Theo Hernandez membukukan gol kedua hasil kerjasama dengan striker Zlatan Ibrahimović yang menendang dengan keras. Tendangan Zlatan berhasil ditepis kiper Benevento Montipo, namun bola liar di depan gawang segera disambar Theo Hernandez untuk mencatatkan gol keempatnya musim ini.

Kemenangan membawa AC Milan naik ke peringkat kedua di bawah Inter Milan dengan 69 poin. Kompetitor AC Milan baru bermain pada Minggu ini waktu Indonesia. Lazio akan bermain di kandang melawan Genoa, Napoli juga akan bermain melawan Cagliari di kandang, Atalanta akan terlibat pertarungan sengit ketika bertandang melawan Sassuolo, dan Juventus akan menantang tuan rumah Udinese.

(Santo)